1. Startup

MicroAd Indonesia Umumkan Layanan Media Online MyKawaii Style Sebagai Pembuka Jalan Bisnis E-Commerce

Perusahaan periklanan online yang berbasis di Jepang MicroAd, melalui anak perusahaannya MicroAd Indonesia, mendirikan layanan media online MyKawaii Style. Layanan tersebut akan fokus memperkenalkan produk fashion perempuan muda dengan tren berpakaian orang Jepang. Layanan media online ini akan menjadi pembuka jalan untuk meningkatkan bisnisnya menjadi layanan e-commerce jika pengetahuan tentang pasar lokal sudah dirasa mumpuni.

Meskipun pasar busana Muslim sedang meningkat pesat akhir-akhir ini, hal ini tidak menyurutkan langkah MicroAd untuk membawa pengaruh gaya berbusana Jepang ke tanah air. Raksasa fashion Jepang Uniqlo sendiri telah membuka sejumlah gerai di Jakarta sejak tahun lalu dan bisa memberikan ide seperti apa sesungguhnya tren fashion perempuan muda Jepang, meskipun Uniqlo belum membuka bisnis e-commerce-nya di sini. Pasar e-commerce Indonesia diharapkan bertumbuh dari $1,8 miliar di tahun 2013 menjadi $4,5 miliar di tahun 2016.

COO MicroAd Indonesia Yoshiki Enohara, yang juga menjadi Direktur PT Digital Moda Indonesia yang mengelola MyKawaii Style, dalam rilis persnya mengatakan, "Sambil kami menawarkan informasi fashion perempuan Jepang terbaru melalui 'MyKawaii Style', kami juga berusaha memahami lebih lanjut tentang industri fashion perempuan dan perilaku konsumen di Indonesia. Setelah pengetahuan tentang pasar sudah terkumpulm kami akan memulai bisnis e-commerce di sini."

Hadirnya layanan e-commerce baru yang fokus di produk fashion perempuan bakal menambah semarak kompetisi di ranah e-commerce Indonesia yang makin menunjukkan geliatnya. Secara de facto bisa dikatakan Zalora menjadi pemimpin pasar di segmen ini di Indonesia. Zalora sendiri baru saja dikonsolidasikan oleh induknya Rocket Internet menjadi entitas raksasa untuk bisnis e-commerce fashion GFG.

MicroAd sendiri telah memiliki kantor operasional di Indonesia sejak akhir tahun 2011 dan bekerja sama dengan PT Corfina Mitra Kreasi sebagai partner bisnisnya. MicroAd merupakan anak perusahaan CyberAgent yang khusus menangani periklanan digital.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again