1. Startup

Multiply Relokasi Kantor Pusat dari Boca Raton, Florida, ke Jakarta

Sebelum pembukaan acara Multiply Online Seller Convention di Jakarta pada hari Sabtu, 28 Januari, Peter Pezaris, CEO Multiply

mengumumkan bahwa perusahaanya akan memindahkan kantor pusat mereka dari Boca Raton, Florida, ke Jakarta.

Multiply telah memiliki lebih dari 50 karyawan di Jakarta dari total 126 karyawan global. Atas pertumbuhan yang signifikan di Indonesia dan Filipina, Multiply melihatnya sebagai alasan yang sangat tepat jika kantor pusat di pindahkan ke Asia Tenggara.

Selain itu, Multiply juga mengumumkan perpanjangan program bebas biaya kirim dan transaksi yang sebelumnya akan berakhir pada akhir bulan ini ke akhir bulan Maret 2012. Dengan kata lain, konsumen Multiply bisa menikmati layanan bebas biaya kirim, dan para penjual tidak akan dikenakan biaya atas transaksi menggunakan Multiply Commerce sampai dengan tanggal 31 Maret 2012.

Multiply juga mengumumkan bahwa konsumen Multiply di Indonesia telah dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan XL Tunai, yang merupakan hasil kerja sama dengan operator XL Axiata, selain itu pembayaran juga kini bisa dilakukan melalui jaringan ATM Prima di seluruh Indonesia.

Perpindahan kantor pusat yang dilakukan Multiply ini akan dijalankan selama 12 bulan mendatang, dimulai dari minggu depan dan akan banyak melibatkan perpindahan operasional, staff, dan fungsi dari kantornya di Boca Raton ke Jakarta.

Peter Pezaris mengatakan alasannya memilih Indonesia, "Kami memilih Jakarta karena adanya peluang yang sangat besar. Jakarta memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat. Banyak orang menggunakan Multiply di Indonesia dan Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Multiply."

Peter mengilustrasikan transisi Multiply menuju e-commerce

di Asia Tenggara seolah penerbangan 18 jam dan pesawat baru melakukan lepas landas. Saat ini Filipina dan Indonesia adalah dua negara paling populer yang menggunakan Multiply berkaitan dengan
e-commerce
, dan seperti yang dikatakan oleh Peter, peluang dan ukuran pasar yang sangat besar di Indonesia, akhirnya membuat Multiply memutuskan untuk memindahkan kantor pusat mereka ke Jakarta.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again