1. Startup

MOLPay Luncurkan In-Page Payment, Permudah Pembayaran Transaksi Online

MOLPay, penyedia layanan pembayaran online yang berbasis di Malaysia, kini menghadirkan fitur baru yang disebut in-page payment. Fitur baru ini difungsikan untuk kemudahan bertransaksi secara singkat langsung dari halaman merchant tanpa harus mengakses ulang halaman transaksi MOLPay seperti sebelumnya.

Sebagaimana yang dijelaskan kepada kami melalui press release, fitur terbaru MOLPay ini dihadirkan untuk tidak hanya meningkatkan pengalaman konsumen secara utuh tetapi juga dapat memacu layanan pembayaran bagi merchant yang telah bekerjasama dengan MOLPay.

Pihak MOLPay sendiri mengatakan dalam rilisan tersebut, fitur terbaru ini dirancang sedemikian rupa untuk memfasilitasi transaksi belanja online yang cepat dan ringkas serta didukung oleh user experience yang lebih baik dari sebelumnya. Fitur ini juga dapat dimanfaatkan oleh para merchant yang telah bermitra untuk meningkatkan “nilai promosi” dari toko online-nya dengan menawarkan kemudahan melakukan transaksi pembayaran di dalam website-nya.

Dari sisi konsumen, hal tersebut tentu baik adanya mengingat selain tingkat keamanan transaksi yang kerap menjadi fokus pengembangan pada layanan online payment, kemudahan melakukan transaksi juga dapat dianggap sebagai salah satu elemen yang cukup penting dalam menghadirkan metode pembayaran secara online. Pada dasarnya, tingkat kenyamanan konsumen dalam memanfaatkan sebuah layanan cukup mempengaruhi ketertarikan kembali konsumen dalam menggunakan layanan tersebut. Hal tersebut tentu sangat baik tidak hanya bagi penyedia layanan online payment namun juga bagi para pelaku e-commerce.

Layanan Secure 1-Click yang juga dimiliki oleh MOLPay disebutkan telah sukses membantu banyak studio game meraih keuntungan tambahan sebesar 25% dengan keberhasilan transaksi mencapai 93% dan mengurangi jumlah keranjang belanja yang ditinggalkan sebanyak 25%.

Di Indonesia, MOLPay sendiri saat ini masih berkonsentrasi pada sektor online game. Country Manager MOL Indonesia Patrick Setiawan pada tahun 2012 mengatakan kepada DailySocial bahwa online game merupakan sektor yang pertumbuhannya termasuk sangat pesat dan menawarkan kesempatan terbaik untuk mengembangkan usaha yang dijalankan oleh MOLPay.

Langkah akuisisi terhadap AyoPay dan hadirnya layanan in-page payment ini menandakan bahwa MOLPay melihat besarnya celah usaha yang dapat dimanfaatkan dari pertumbuhan transaksi e-commerce di Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again