1. Startup

Microsoft Luncurkan Aplikasi MED+ untuk Sajikan Pembelajaran Anatomi Tiga Dimensi

Sebagai perusahaan IT yang mendunia, Microsoft kali ini memprakarsai revolusi kegiatan belajar-mengajar kedokteran dengan mengimplementasikan aplikasi pendidikan kesehatan. Menjalin kerja sama strategis dengan Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (ILUNI FKUI), Acer, dan VI System, Microsoft secara resmi meluncurkan aplikasi MED+ hari ini (18/12) di kampus Universitas Indonesia.

“Kerja sama Microsoft dengan ILUNI FKUI dan VI System merupakan wujud komitmen kami dalam sektor publik untuk memajukan pendidikan dan kesehatan di Indonesia, untuk meningkatkan kualitas kehidupan dengan teknologi. Hal ini sesuai dengan visi pemerintah Indonesia baru, untuk mengedepankan penggunaan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk di dalamnya pendidikan dan kesehatan,” ucap Education Lead Microsoft Indonesia Benny Kusuma.

Aplikasi MED+ memungkinkan para mahasiswa kedokteran Indonesia untuk mempelajari anatomi, fisiologi, dan patologi tubuh manusia secara tiga dimensi. Saat ini MED+ hanya terdiri atas enam modul pembelajaran sesuai standar ilmu kedokteran, yaitu sistem kardiovaskuler (jantung), sistem pencernaan, sistem pernafasan, sistem reproduksi, sistem urinal, dan sistem saraf.

Inovasi ini merupakan salah satu terobosan baru ketika ilmu kedokteran dan teknologi kian hari semakin membutuhkan. Aplikasi ini diciptakan guna membantu mahasiswa kedokteran di seluruh Indonesia untuk belajar dengan lebih komprehensif, sehingga ke depannya menghasilkan para dokter, perawat dan praktisi kesehatan Indonesia yang siap menghadapi tantangan dunia kesehatan yang semakin besar.

Sejauh ini MED+ tersedia untuk diunduh secara trial hanya dalam platform Windows 8.1 hingga waktu yang belum ditentukan. Nantinya pengguna cukup membayar biaya berlangganan yang juga sepaket dengan produk Microsoft seperti Office 365 dan One Drive yang memiliki kapasitas tak terhingga untuk seumur hidup. Office 365 dipercaya mampu menunjang kolaborasi dan interaksi dalam proses belajar-mengajar mahasiswa kedokteran menjadi lebih baik lagi.

Peran serta Microsoft dalam sektor publik di Tanah Air ini merupakan yang kedua dalam seminggu terakhir. Sebelumnya, Microsoft mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan di dunia maya beserta segala bahaya yang mungkin terjadi dengan menggandeng Polda Metro Jaya Selasa kemarin (17/12).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again