1. Startup

Mari Elka Pangestu Hari Ini Resmikan Pembukaan IDByte Conference 2013

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Mari Elka Pangestu hari ini secara resmi telah membuka acara IDByte Conference 2013 yang akan diselenggarakan selama tiga hari kedepan mulai dari tanggal 11-13 Juni 2013 bertempat di @america dan juga Ritz Carlton Hotel Pacific Place Jakarta. Acara yang juga dibuka oleh Dave McClure – Founder 500 Startups dan Shinta Danuwardoyo – Founder & Chairman Bubu.com tersebut mengusung tema “Membangun Perusahaan Kelas Dunia”.

Di sela-sela acara tersebut, Menparekraf Mari Elka Pangestu melalui pidatonya menuturkan antusiasme dan dukungannya terhadap IDByte sebagai sebuah wadah bagi para startup Indonesia mengembangkan kreativitas serta memperoleh ilmu dan informasi terkini mengenai teknologi digital.

"Pengembangan ekonomi kreatif menjadi agenda penting bagi pemerintah dalam rangka pemberdayaan sumber daya manusia Indonesia dan pertumbuhan ekonomi rakyat. Tentunya hal ini membutuhkan dukungan dari berbagai kalangan termasuk swasta dalam membuka seluas-luasnya kesempatan dan menjaring sebanyak-banyaknya potensi yang ada di masyarakat.” Ujar Mari Elka Pangestu. "Ajang seperti IDByte adalah salah satu contohnya. Saya berharap ajang seperti ini dapat terus dilaksanakan dan membantu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.” Imbuhnya.

Bernada sama dengan Menparekraf, Shinta Dhanuwardoyo selaku Founder & Chairman dari Bubu.com yang bertindak sebagai penyelenggara event IDByte 2013 ini menyatakan “Mimpi menjadi perusahaan kelas dunia bagi para startup saat ini bukanlah sesuatu yang jauh dari harapan. Inovasi teknologi yang semakin canggih dan memudahkan konektivitas dengan masyarakat dunia merupakan salah satu kunci utama mewujudkan impian tersebut. Inilah pesan dan semangat yang ingin kami sampaikan kepada seluruh startup di Indonesia.” Ungkap wanita yang telah malang melintang di industri digital Indonesia selama 16 tahun ini. “Dengan menghadirkan berbagai tokoh terkemuka di dunia, kami berharap acara IDByte kali ini dapat memberikan inspirasi dan wawasan kepada para startup Indonesia mengenai bagaimana berpikir dengan perspekttif global.” Tambahnya.

IDByte Conference 2013 menurut rencana akan menghadirkan sejumlah pembicara terkemuka yang dijadwalkan hadir dalam acara tersebut, antara lain ada Bapak Gita Wirjawan – Menteri Perdagangan Indonesia, Mark Kirschner – Rakuten Worlwide, Dan Neary – Facebook, Troy Malone – Evernote, dan Sandiaga Uno – Indonesia Setara. Selain nama-nama tersebut, masih ada pembicara lain yang dihadirkan pada acara workshop yang akan dibuka untuk umum pada tanggal 11-12 Juni seperti John Kerr – Zeno Group, Aliza Knox – Twitter, Gautam Anand – Google, Rick Harshman – Amazon Web Service, dan segenap pembicara lainnya.

Sesuai dengan berita yang kami rilis sebelumnya, dalam event yang disebut-sebut sebagai “The Biggest Digital Event In Indonesia” ini juga akan menampilkan karya terbaik dari 12 finalis startup hunt yang telah sukses diselenggarakan di empat kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta untuk “dipamerkan” pada 13 Juni esok. Sebagai penutup, tiga perusahaan lokal terbaik akan mendapatkan penghargaan dalam malam puncak ajang Bubu Awards V.08 dan berkesempatan mengikuti perhelatan “Geeks on a Plane” berikutnya di Timur Tengah, menghadiri sesi mentoring bersama pengusaha Sandiaga Uno, mendapatkan kesempatan memperoleh investasi dari Dave McClure – pendiri 500 Startups sebesar USD 50,000 dan juga mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 25.000.000.

Dave McClure dalam salah satu kesempatan menyatakan tanggapannya berkaitan dengan acara IDByte 2013 ini, “Perusahaan kelas dunia masa depan harus menyadari bahwa bukan hanya satu faktor saja yang membangun kesuksesan, melainkan upaya bersama dari banyak variabel termasuk tim, produk, pemasaran, akuisisi pelanggan dan monetisasi. Tujuan kewirausahaan bukanlah untuk menjadi terkenal dalam satu era saja, tetapi membuat perusahaan yang dapat memberikan profit dan terus berkelanjutan. Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan memerlukan jiwa kepemimpinan yang kuat.” Tuturnya.

ID-BYTE 2013 dipersembahkan oleh Bubu serta didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Untuk informasi pembelian tiket, Anda dapat mengunjungi laman ini atau simak penawaran menarik khusus untuk pembaca setia DailySocial di sini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again