1. Startup

MelOn Permurah Harga Langganan dan Perkuat Promosi

Dibandingkan dengan awal peluncurannya tahun lalu, harga langganan layanan musik digital, MelOn kini lebih murah. Jika Oktober tahun lalu pengguna perlu mengeluarkan uang 15 ribu Rupiah untuk langganan selama 2 minggu, kini pengguna cukup mengeluarkan 10 ribu Rupiah untuk layanan yang sama. 

Harga tersebut bahkan bisa lebih murah lagi jika Anda adalah pelanggan akses internet Telkom Speedy. Dua layanan dari grup Telkom ini berkerja sama untuk memberikan layanan musik digital kepada pelanggan Speedy, dengan harga 5.900 Rupiah per bulan. Promosi tersebut masih ditambah dengan layanan gratis untuk masa satu bulan pertama. Pengguna Speedy dapat menikmati harga spesial ini sampai dengan 29 Desember 2012.

Layanan gratis satu bulan pertama juga disediakan MelOn untuk pengguna smartphone terbaru Sony, Sony Tipo. Berkerja sama dengan Sony, MelOn menghadirkan aplikasi Musikkan Hidupmu untuk pengguna Sony Tipo yang baru diluncurkan beberapa hari yang lalu tersebut.

Dengan promosi tersebut, baik pengguna Speedy maupun Sony Tipo dapat mengunduh sekitar 500.000 lagu baik dalam maupun luar negeri yang tersedia dalam database MelOn. Lagu-lagu tersebut disajikan dalam format DRM yang mempunyai ukuran kecil namun dengan kualitas Dolby.

MelOn mengklaim bahwa saat ini mereka mempunyai sekitar 300 ribu pelanggan. Namun, apakah semua pelanggan tersebut aktif sampai dengan saat ini tidak dijelaskan.

Seperti yang pernah disebut oleh Aulia dalam tulisannya, musuh utama dari musik bukanlah pembajakan, namun kesulitan untuk mengakses lagu secara legal. Kini, dengan adanya layanan MelOn yang mudah diakses dengan harga yang murah, sepertinya alasan untuk membajak musik di Indonesia semakin berkurang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again