1. Startup

MamiDeal: Situs Marketplace Untuk Sang Buah Hati

Konsep e-commerce yang menjual berbagai perlengkapan kebutuhan bayi sudah banyak bermunculan, nama-nama seperti Bilna, Tororo, Mothercare dan lain sebagainya, mungkin telah akrab di telinga para Ibu-Ibu dalam mencari kebutuhan sang buah hati. Bagaimana dengan konsep marketplace bagi kebutuhan bayi? Nah yang satu ini mungkin belum familiar, adalah MamiDeal yang hadir sebagai situs baru yang menghadirkan sebuah “pasar” online bagi banyak perlengkapan kebutuhan bayi.

Sesuai dengan keterangan resmi yang kami peroleh, MamiDeal ialah sebuah platform marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli barang dalam perlengkapan khusus bayi dan balita. Dalam MamiDeal, para orangtua dapat menemukan sejumlah barang layak pakai seperti misalnya car seats, stroller, ayunan, sepeda anak dan lain sebagainya hanya melalui sebuah listing iklan secara gratis.

Seperti halnya dengan konsep marketplace yang diusungnya, MamiDeal disini berperan sebagai fasilitator bagi banyak pengguna yang ingin menjual barang atau perlengkapan anak yang sudah tidak dipakai tetapi masih dalam kondisi bagus untuk “dipertemukan” dengan pengguna yang sedang mencari perlengkapan bayi atau anak dengan harga yang lebih murah namun dengan kondisi second-hand (bekas). Jadi dalam hal ini, MamiDeal tidak berperan sama sekali dalam transaksi jual-beli yang terjadi.

Ketika memasuki laman depan dari MamiDeal, pengguna dapat dengan mudah menemukan navigasi pencarian cepat barang-barang serta kebutuhan anak yang diperlukan. Sebagai contoh, ketika Anda memerlukan stroller (kereta bayi), Anda cukup arahkan ke dalam search bar di bagian atas untuk kemudian memasukkan keyword yang diinginkan. Dengan seketika, pencarian Anda akan diarahkan ke dalam laman hasil pencarian dengan terpampang banyak penjual yang menjual barang yang diinginkan. Cukup praktis dan mudah.

Selain itu, MamiDeal juga menyediakan pencarian cepat berdasarkan kategori yang dipilah berdasarkan kebutuhan, seperti misalnya kategori aksesoris, mainan, edukasi, hingga kategori berdasarkan usia anak Anda. Semua terpampang rapih serta jelas. Tak sampai situ saja, dalam laman depan pengguna juga dapat menemukan pengklasifikasian iklan dagangan terbaru, paling populer, serta pencarian item secara acak (random).

Konsep marketplace memang kerap menjadi pilihan dari sekian banyak netizen dalam mencari berbagai barang kebutuhan secara online. Nama-nama besar seperti Tokobagus, Kaskus FJB, Berniaga, Bukalapak, dan sebagainya tentu masih menjadi favorit bagi sekian pengguna karena konsepnya yang tentu menghadirkan transaksi jual-beli secara tatap muka. Hal itu tentu difavoritkan pengguna karena mengingat masih banyak konsumen di Indonesia yang masih kurang mengandalkan “azas kepercayaan” seperti yang konsep e-commerce tawarkan.

Layanan MamiDeal jelas cukup berpotensi dalam hal tersebut, ketika pengguna membutuhkan perlengkapan bayi secara online namun masih ragu dengan konsep e-commerce yang belum akrab di sebagian pengguna, tentu melalui MamiDeal kebutuhan buah hati Anda dapat segera terpenuhi.

 

[ilustrasi foto oleh: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again