Berita 

Makanan dan Minuman Jadi Primadona Daily Deals

Makanan dan Minuman Jadi Primadona Daily Deals

Posted by
Andi Miftachul

April 19, 2012

Setengah dari deals yang ditawarkan oleh situs-situs daily deals adalah penawaran untuk kategori makanan minuman. Setengahnya lagi dibagi untuk kategori-kategori lain. Fakta ini terungkap dalam data transaksi daily deals sepanjang Juni sampai Desember 2011 yang dirilis oleh Dealgoing.com.

Dealgoing mengumpulkan data transaksi dari 10 situs daily deals yang bergabung dengan Dealgoing sepanjang periode Juni sampai Desember 2011. Disdus (Groupuon Indonesia) dan DealKeren (LivingSocial Indonesia) termasuk diantara kesepuluh situs daily deals tersebut.

Dari review DealGoing dalam rilis berita yang diterima oleh DailySocial, juga terungkap fakta bahwa 3 deals dengan penjualan terbesar selama periode semester kedua tahun kemarin berasal dari kategori makanan dan minuman. Yang paling laris adalah deals untuk voucher Sour Sally yang dirilis oleh Living Social Indonesia (DealKeren) pada Desember 2011, dengan diskon sebesar 50% (26 ribu Rupiah). Voucher Sour Sally ini terjual sampai 17 ribu voucher, sementara di posisi kedua ada Tortuga (65 %, 28 ribu Rupiah) yang dirilis oleh Living Social Indonesia (DealKeren) bulan Agustus 2011 dan D’Crepes (50 %, 10 ribu Rupiah) ada di posisi ketiga, yang dirilis Disdus bulan Sepetember 2011.

Yang juga menarik dari data DealGoing tersebut adalah bahwa total penjualan voucher selama bulan Desember 2011 mencapai angka yang tertinggi dibanding bulan-bulan sebelumnya. Hal ini bisa terjadi walaupun rata-rata diskon yang diberikan oleh penawaran bulan Desember, paling rendah jika dibandingkan dengan rata-rata diskon bulan-bulan sebelumnya.

Dari hasil review ini, Dealgoing berharap bisa memberikan gambaran pasar daily deals serta wawasan kepada pelaku pasar maupun publik secara umum. Sayangnya, karena tidak menyertakan data jumlah deals yang ditawarkan pada masing-masing bulan dalam periode tersebut, hasil review Dealgoing ini tidak banyak menjawab kenapa bulan Desember menjadi bulan dengan jumlah penjualan voucher terbanyak meskipun rata-rata diskon pada bulan tersebut terendah dibandingkan dengan bulan lain.

Bagaimana pun, hasil review ini bisa menjadi bahan informasi tambahan untuk membantu para pelaku usaha daily deals dalam menentukan strategi situs daily deals-nya untuk periode selanjutnya. Infografik dari review ini dapat Anda lihat di halaman ini.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×