Dark
Light

Lumia 520 dan Lumia 720 Resmi Diperkenalkan Nokia

by
1 min read
February 25, 2013

Bersamaan dengan diluncurkannya ponsel low-end Nokia 105 dan Nokia 301, berita yang ditunggu pun hadir. Rumor atas perangkat Lumia terbaru dengan harga yang lebih murah akhirnya benar terjadi, Nokia secara resmi mengumumkan smartphone dengan Windows Phone 8, Nokia Lumia 520 dan Lumia 720.

Nokia Lumia 520 menghadirkan warna khas seri Lumia dengan spesifikasi prosesor dual-core 1Ghz Snapdragon, RAM 512MB, layar 4 inci, WVGA (800 x 480) IPS, dan baterai 1.430mAh. Kamera depan 5MP (30fps 720p untuk rekam video), penyimpanan 8GB dan microSD up to 64GB.

Tersedia dalam berbagai warna seperti cyan, kuning, merah, hitam dan putih, ponsel Lumia yang akan dijual seharga $183 pada kuarter pertama di Hong Kong dan Vietnam dan selanjutnya di kuarter 2 ke Eropa, Asia (Cina dan India) serta Amerika Latin, Afrika dan AS.

Sedangkan Lumia 720 juga akan menghadirkan warna khas Lumia (cyan, hitam, kuning, merah dan putih glossy) dengan spesifikasi lensa Carl Zeiss, wide-angle di kamera depan (sama seperti yang ada di HTC 8x). Lalu layar 4,3 inci, polycarbonate unibody, ketebalan 9mm, prosesor dual-core 1GHz dari Snapdragon, 512 MB RAM, beterai 2.000mAh, fasilitas NFC serta wireless charging yang menggunakan cover tambahan.

Untuk kamera, Lumia 720 dilengkapi dengan kamera depan 1.3 megapixel dan belakang 6,7 megapixel f/1.9. Ponsel ini akan tersedia seharga $341pada kuarter kedua 2013 di Asia (terutama Cina) dan selanjutnya Eropa.

Nokia semakin mendorong adopsi dari perangkat smartphone seri Lumia. Dua perangkat terbaru ini tentunya memberikan varian baru, terutama sisi harga bagi mereka yang berminat merasakan sistem operasi Windows Phone 8 dan berbagai fasilitas khas Nokia yang sebelumnya tersedia di perangkat high-end Lumia.

Penggunaan kamera, peta yang kini dikenalkan dengan nama HERE juga tersedia di Lumia terbaru ini. Photobeamer, Cinemagraph di Lumia 520 dan City Lens di Lumia 720. Tentunya fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah fasilitas yang ada di Windows Phone 8 sebagai sistem operasi dua perangkat ini.

Berikut gambar dan dua video yang memperlihatkan kebolehan dari Lumia 520 dan Lumia 720.

Lumia 520

Lumia 720

Sumber artikel dan foto dari Engadget 1 dan 2 serta TheVerge.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

IDC dan App Annie: Pendapatan Mobile Game Melebihi Pendapatan Game Konsol Portabel

Next Story

Lolabox Wants to Surprise Women Every Month with a Box of Beauty and Lifestyle Products

Latest from Blog

Don't Miss

Nokia-G22-6

Bermitra dengan iFixit, HMD Global Bikin Nokia G22 yang Bisa Diperbaiki Dalam Hitungan Menit

HMD Global memeriahkan acara teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC)
Nokia luncurkan smartphone dan tablet murah meriah

Nokia Luncurkan Smartphone dan Tablet Baru, Semuanya Murah Meriah

Usaha Nokia untuk dapat kembali dilirik oleh para pengguna smartphone