1. Startup

LINE Game Umumkan Jumlah Unduhan Lebih Dari 200 Juta

Lagi-lagi LINE membuat berita. Salah satu penyedia layanan mobile messaging terpopuler di seluruh dunia ini baru saja merilis laporan terbaru yang berkaitan dengan jumlah unduhan platform LINE Game yang mencapai lebih dari 200 juta unduhan dari seluruh penggunanya. Angka yang cukup fantastis tersebut, diklaim diraih LINE hanya dalam kurun waktu satu tahun saja.

Semenjak diluncurkan pada pertengahan Juli 2012 silam, platform LINE Game sendiri memang sejak awal terlihat mengalami pergerakan yang sangat signifikan, hal ini dibuktikan dalam rilisan resmi di laman blog LINE yang melampirkan data statistik pengembangan platform LINE Game semenjak pertama kali diluncurkan. Dalam statistik tersebut, LINE Game hanya cukup menunggu waktu sekitar enam bulan dari pertama kali diluncurkan untuk memperoleh jumlah pengguna hingga 50 juta, untuk kemudian pada Juni 2013 kemarin, LINE Game berhasil memperoleh jumlah unduhan sebesar 150 juta dari total 170 juta pengguna pada saat itu.

Kini, laporan terbaru mengenai perolehan jumlah unduhan platform LINE Game yang mencapai lebih dari 200 juta unduhan ini, tentu merupakan pencapaian yang mengesankan dari LINE sebagai penyedia layanan mobile messaging yang tak hanya memberikan layanan pesan instan yang prima namun juga menghadirkan sejumlah jajaran social game yang terintegrasi langsung dengan layanan messaging utama dari LINE.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, LINE sendiri melakukan perayaan yang dapat diikuti oleh 230 juta penggunanya saat ini. Diumumkan dalam laman blog resminya, LINE secara resmi mengadakan “7-day Game Fest” dimana dalam perayaan ini terdapat sejumlah fokus penawaran menarik dari sejumlah jajaran judul game-nya.

Dikutip dari laman The Next Web pada hari ini (12/9), pencapaian terbaru dari LINE ini juga membuktikan bahwasanya LINE telah mengalami pengembangan konten yang jauh lebih signifikan lagi dari sebelumnya. Hal ini ditandai dengan laporan pendapatan LINE beberapa waktu lalu yang sempat kami kabarkan, platform LINE Game menjadi salah satu platform yang memiliki andil tertinggi dalam menyumbang pendapatan LINE dengan meraup pendapatan sekitar 2,58 milyar Yen atau setara dengan USD 53,7 juta hanya dalam waktu 1 bulan.

LINE, yang berdiri di bawah naungan pengembang asal Jepang-Korea, Naver ini diamati terus alami peningkatan yang cukup signifikan dari berbagai sektor layanannya. Berbagai pengembangan yang terus dilakukan, membuat LINE kini semakin memantapkan posisi sebagai salah satu pemain “berbahaya” di arena persaingan penyedia layanan mobile messaging di seluruh dunia dengan layanan multi-purpose mobile messaging besutannya. Berkaitan dengan persaingannya bersama penyedia layanan lainnya yang serupa, tentu yang kami harapkan selanjutnya adalah persaingan yang lebih seru lagi antara LINE dengan sejumlah pesaing lainnya karena diperkirakan dalam beberapa waktu ke depan, layanan mobile messaging ini bisa dibilang menjadi salah satu hal yang “wajib” dimiliki oleh setiap pengguna smartphone di seluruh dunia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again