1. Startup

Platform Mobile Line Peroleh 150 Juta Unduhan dan 170 Juta Pengguna

Line mengukuhkan posisinya sebagai platform gamemobile terpopuler dengan mengumumkan lebih 150 juta unduhan dari 33 judul game yang dimilikinya dan dua game terpopulernya adalah Line Pop dan Line Wind yang masing-masing memperoleh lebih dari 30 juta dan 10 juta unduhan. Line yang tersedia di platform Android, iOS, Windows Phone, dan lainnya kini juga memiliki 170 juta pengguna di seluruh dunia.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, melalui game Line Wind dan Line Pop, Line mengadakan promosi terkait yang menawarkan hadiah-hadiah menarik seperti stiker gratis dan juga koin permainan yang dapat diperoleh secara cuma-cuma. Selain itu, melalui kabar medianya, Line secara resmi memperkenalkan judul game terbaru, Line Neko Copter, yang sudah dapat diunduh di dua platform, Android dan iOS.

Dalam persaingan aplikasi mobile messaging yang sangat ketat ini, setiap langkah dan pencapaian menjadi sesuatu yang sangat penting yang dapat digunakan untuk mendorong momentum pertumbuhan dan perkembangan layanan. Tiga bulan yang lalu The Next Web  melaporkan bahwa Line mengumumkan total jumlah unduhan game dan aplikasi sebanyak lebih dari 100 juta dari hanya 16 judul game. Dengan kabar terbaru ini berarti dalam tiga bulan Line berhasil memperoleh pertumbuhan sebesar 70% dari sisi jumlah pengguna dan lebih dari 100% untuk jumlah game yang tersedia.

Melihat angka tersebut, bukan hal yang mengherankan jika nantinya Line dikenal sebagai salah satu pengembang atau penerbit mobile game teratas, menyaingi pengembang game besar lainnya, mengingat berbagai game keluaran Line merupakan game yang sangat menyita perhatian para pemainnya. Hal ini semakin ditekankan dengan terintegrasinya para game tersebut dengan layanan interaksi sosial yang dimiliki oleh Line.

Pada kuartal pertama tahun 2013, Line dikabarkan berhasil mencatat penghasilan sebesar USD 58 juta yang didapat melalui berbagai macam sumber seperti in-app purchase, stiker reguler, stiker premium, akun korporat, dan lain-lain. Tak ketinggalan, downloadable content yang tersedia di dalam game juga turut memberi sumbangsih yang besar untuk pendapatan Line.

Sukses menancapkan kuku di seantero Asia, aplikasi yang menawarkan layanan bertukar pesan maupun suara secara gratis ini dikabarkan juga akan melakukan ekspansi ke berbagai wilayah dunia seperti Eropa, Amerika Serikat, Cina, dan juga Amerika Latin. Sejak diluncurkan pada tahun 2011 silam, LINE telah merilis sejumlah seri aplikasi tambahan mulai dari game hingga anti virus. Dengan jumlah pengguna yang mencapai 170 juta dari 23 negara, Line juga diklaim menempati peringkat pertama pada kategori aplikasi gratis di berbagai application store di 47 negara.

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again