• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Review 

Limewire Tambah Fitur Sosial

Limewire Tambah Fitur Sosial

Posted by
rama

November 10, 2008

LimeWire

Image via Wikipedia

LimeWire, layanan Peer-2-Peer yang populer sejak 8 tahun lalu kini mulai mengikuti perkembangan 2.0. Persaingan antara desktop application dan RIAA sudah tidak terhindarkan lagi dan Limewire harus terus maju sesuai dengan inovasi yang ada. Maret 2008 kemarin mereka meluncurkan toko musik digital iTunes-esque dan sekarang mereka berencana untuk menambah fitur – fitur sosial didalamnya. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Kira – kira seperti apa rupanya Limewire ditambah dengan social networking?

“Pengguna akan diberi kemampuan untuk membuat “layanan” sharing data private milik mereka sendiri dengan teman – teman mereka, dan diberi proporsi kontrol yang lebih banyak mengenai hak aksesnya. Kevin J. Bradshaw, Chief Operating Office Limewire menggambarkan hal tersebut sebagai kemampuan menciptakan personal publishing platform untuk transfer berkas dalam sebuah jaringan pribadi.”

Sepertinya, fitur sosial ini justru lebih mengarah ke anti-sosial daripada sosial. Fitur ini mengarahkan pengguna untuk keluar dari komunitas mereka untuk lebih memilih jaringan yang lebih kecil yang dapat dipercaya.

Layanan P2P lainnya seperti Napster, Grokster, dan Aimster tidak ada yang berhasil seiring dengan perubahan jaman meskipun semuanya sudah mencoba beradaptasi dengan trend web yang lebih sosial.

Kira – kira apakah fitur “sosial” di Limewire ini akan sukses? Sepertinya kita harus menunggu.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×