1. Startup

Lepas Status Beta, Platform Komunitas Musik Digital Kincir Hadir dengan Wajah dan Fitur Baru

Platform komunitas musik digital Kincir mengumumkan bahwa layanannya telah melepas status beta dan siap melayani interaksi para penggemar dan musisi idolanya di tanah air dengan wajah dan fitur baru. Kincir 1.0 kini telah memiliki 160 musisi idola dari berbagai genre dan berharap ke depannya terus berevolusi menjadi menjadi situs one-stop entertainment.

Kincir yang didirikan oleh Giring Ganesha (atau lebih dikenal sebagai Giring Nidji) hampir setahun yang lalu telah bertransformasi dengan perubahan visual dan fitur. Secara visual, Kincir 1.0 memiliki tampilan yang menarik dengan ukuran foto dan video yang lebih besar jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Pengguna tidak lagi dibingungkan dengan apa saja yang bisa dilakukan di Kincir karena sejak pendaftaran, baik dengan akun Facebook maupun menggunakan email, layanan ini telah membantu langkah demi langkah supaya pengguna bisa memanfaatkan layanan Kincir dengan optimal.

Di sisi fitur, Kincir memberikan kemudahan dalam mendengarkan lagu serta akses untuk video eksklusif dan foto dari idola atau para fans. Media ini secara otomatis tersimpan di galeri pada masing masing Idol Page setelah di-share/unggah. Pengguna juga bisa berinteraksi dengan para fans lain dan menemukan artis atau musisi dari berbagai genre lewat fitur search di Kincir.

"Jika Anda seorang Slanker dan memasukkan keyword Slank pada sistem pencarian,A nda akan langsung mendapatkan pilihan berupa lagu, foto, video, hingga nama-nama Slanker lain yang mungkin Anda kenal," ungkap General Manager Kincir Rangga Danu.

Seperti diungkapkan dalam rilis persnya, Rangga menyebutkan, "Rencana besar kami adalah menjadikan Kincir sebuah one-stop entertainment website, di mana orang-orang bisa melakukan berbagai macam hal di satu tempat, mulai dari melihat-lihat video, foto, mencari jadwal event, mendengarkan lagu, dan bahkan membeli tiket konser."

Saat ini terdapat sekitar 160 musisis idola yang bergabung di Kincir. Mereke di antaranya adalah Cherrybelle, Nidji, Endah N Rhesa, Endank Soekamti, Maliq & D’essentials, Efek Rumah Kaca, dan NOAH. Giring berharap Kincir menjadi pilihan utama fans untuk mencari informasi musisi idolanya secara langsung. "Tidak perlu membuka banyak website untuk mencari hiburan, cukup di Kincir saja. Semuanya bisa lebih fun!"

Disclosure: DailySocial dan Kincir diinkubasi oleh Merah Putih Inc

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again