1. Startup

Lean Startup Machine Kembali Digelar di Jakarta September Mendatang

Workshop akan menghadirkan 30 mentor dengan pengalaman di metodologi Lean Startup dan Agile untuk membantu dan membimbing peserta memulai dan mengembangkan bisnis

Jakarta kembali menjadi tuan rumah workshop Lean Startup Machine, sebuah konsep memvalidasi asumsi-asumsi bisnis dengan bertemu langsung dengan calon pelanggan. Tahun ini kegiatan Lean Startup Machine akan diselenggarakan di Kejora HQ, Wisma Barito Pacific Building di Slipi, Jakarta Barat pada tanggal 4-6 September mendatang.

Lean Startup Machine telah diadakan di lebih dari 200 kota di 6 benua dan membantu lebih dari 25 ,000 entrepreneur secara global. Untuk kegiatannya di Jakarta, bakal ada 30 entrepreneur, inovator, dan pemimpin startup dengan pengalaman di metodologi Lean Startup dan Agile dihadirkan oleh Lean Startup Machine Jakarta, untuk membantu dan membimbing peserta memulai dan mengembangkan bisnis.

Berlangsung selama tiga hari, tujuan akhir workshop ini adalah melahirkan produk atau ide yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Pemenang kegiatan ini bukan ditentukan dari ide yang paling unik, melainkan mereka yang mampu menjalani proses dengan baik dan mengimplementasikan masukan yang diperoleh dari konsumen.

Koordinator Lean Startup Machine Jakarta Ikhsan Rahardian menyebutkan tidak ada batasan siapa peserta yang bisa mengikuti Lean Startup Machine Jakarta kali ini. Kalangan mahasiswa, karyawan, calon entrepreneur, inovator, dan bahkan entrepreneur bisnis yang telah berjalan akan mendapatkan banyak manfaat yang tidak bisa didapatkan dari workshop lainnya.

“Khusus bagi mereka yang kesulitan untuk mengembangkan bisnisnya dan membutuhkan cara-cara baru untuk menarik perhatian pasar, mereka akan mendapat manfaat yang paling besar,” kata Ikhsan.

Mentor yang bakal membimbing peserta kali ini di antaranya adalah Alan Jiang dari Uber, Zafrul Noordin dari Code Ar.my Malaysia, Achmad Zaky dari Bukalapak, Rene Suhardono dari Impact Factory, Kevin Mintaraga dari Bridestory, Ryan Gondokusumo dari Sribu, dan Boye Hartmann dari YDigital Group.

Tahun lalu acara Lean Startup Machine yang diselenggarakan di Jakarta telah sukses menelurkan NgutangProject, sebuah aplikasi yang dapat digunakan sehari-hari untuk melakukan kontrol terhadap transaksi utang piutang.

Anda yang tertarik untuk memperoleh informasi lebih lanjut atau mendapat tiket early bird bisa mengakses tautan http://l3an.com/1G7LXQc.

- Disclosure: DailySocial adalah media partner Lean Startup Machine Jakarta 2015

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again