1. Startup

Aplikasi Mobile Lazada Kini Tersedia untuk Platform Windows Phone

Pengguna smartphone Windows Phone kini bisa menikmati berbelanja di Lazada dengan lebih nyaman. Salah satu pemimpin layanan e-commerce di Asia Tenggara ini telah menyediakan aplikasi mobile untuk platform smartphone buatan Microsoft, khususnya Windows Phone 8 dan 8.1. Ini adalah aplikasi mobile ketiga Lazada, setelah sebelum hadirnya di Android dan iOS.

Versi untuk Windows Phone ini sudah mengadopsi tampilan baru Lazada yang didominasi warna kebiruan. Untuk pengembangan aplikasi di platform ini, Lazada bekerja sama dengan PT Zenith Solusi Global yang juga mengembangkan aplikasi Windows Phone untuk Okezone. Sebagai catatan, Lazada juga telah memperbarui aplikasinya untuk Android dan iOS di bulan Juni ini untuk mengakomodasi tampilan dan fitur baru yang dihadirkan oleh layanan yang didukung penuh oleh grup Rocket Internet.

Secara fitur, tidak ada perbedaan antara hal-hal yang bisa dinikmati di Windows Phone ketimbang platform lainnya. Aplikasi ini mendukung fitur obral mingguan setiap Rabu, pencarian berdasarkan kategori diskon dan filter untuk barang-barang yang dipromosikan, ketersediaan spesifikasi dan gambar produk secara detil, rating dan review dari konsumen, opsi pembayaran secara Cash on Delivery (CoD), dan pembayaran secara mobile.

Aplikasi Windows Phone Lazada bisa digunakan di Malaysia, Indonesia, Philippines, Thailand, dan Vietnam -- termasuk ketersediaan dalam bahasa lokal.

Dukungan terhadap satu lagi platform mobile menunjukkan komitmen Lazada tahun ini untuk fokus di area mobile. Seperti disebutkan oleh CEO Lazada Indonesia Magnus Ekbom dalam wawancaranya dengan kami awal tahun ini, "Pelanggan cenderung makin banyak menggunakan ponsel. Apalagi dengan kondisi macet, orang bisa berbelanja dari bus, mobil, dan taksi. Lazada akan menawarkan semua pengalaman belanja mobile terbaik tahun ini."

Ketersediaan di platform mobile utama nampaknya kini menjadi keharusan bagi setiap layanan e-commerce di kawasan Asia Tenggara untuk menjemput potensi penjualan yang lebih luas. Menurut CEO Lazada Maximilian Bittner seperti dikutip dari The Next Web awal tahun ini, traffic Lazada melalui perangkat mobile telah melonjak tiga kali lipat selama 12 bulan terakhir dan telah menyumbangkan hasil yang signifikan untuk pendapatan Lazada.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again