• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita 

Lazada Kembali Mendapat Pendanaan, Kali Ini $26 Juta dari Summit Partners

Lazada Kembali Mendapat Pendanaan, Kali Ini $26 Juta dari Summit Partners

Posted by
Amir Karimuddin

December 5, 2012

Nampaknya tidak ada perusahaan startup di kawasan Asia Tenggara akan terus-menerus menjadi headline karena perolehan pendanaan dari investor kecuali Lazada. Setelah pengumuman investasi dari J.P Morgan Asset Management dan Kinnevik, kali ini perusahaan yang dikembangkan oleh Rocket Internet ini kembali mendapatkan pendanaan sebsar $26 juta dari Summit Partners yang berbasis di London.

Lazada yang mengambil Amazon sebagai role model terus menerus melakukan ekspansi yang drastis untuk menunjang pertumbuhannya yang pesat. Hal ini yang membuat investor tertarik untuk ambil bagian. Seperti disebutkan dalam rilis persnya, Managing Director dan Kepala Kantor Summit Partners London mengatakan, “Kami berinvestasi di perusahaan yang membangun nilai-nilai dalam jangka panjang dan Lazada telah menunjukkan pertumbuhan yang dinamis dalam periode yang singkat. Kami sangat senang menjadi bagian dari cerita Lazada.”

Seperti dikutip dari TechCrunch, November lalu Lazada baru saja merilis platform marketplace baru yang sudah diimplementasikan di Malaysia. Saat ini Lazada sudah tersedia di lima negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam. Secara total kami perkirakan dana yang diperoleh dari tiga investor tersebut bisa mendekati $100 juta (hampir Rp 1 Triliun) untuk pengembangan di lima unit bisnisnya.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×