1. Startup

Lazada Indonesia Membuka Program Afiliasi Marketing

Lazada pada hari Kamis (25/7) secara resmi telah memperkenalkan program terbarunya yang bertajuk program afiliasi marketing dengan segenap komunitas blogger Indonesia. Program terbaru dari Lazada ini selain untuk meningkatkan pemasaran produk Lazada melalui sebuah ekosistem blogging, juga menawarkan komisi yang menarik bagi para publisher yang bermitra.

Sesuai dengan rilisan resminya yang kami terima di redaksi, program terbaru yang diusung Lazada Indonesia ini merupakan program yang berbasis komisi  yang dijalankan bagi para blogger yang ingin mendapatkan pendapatan tambahan dengan memasarkan produk-produk yang dijual oleh Lazada melalui sistem referensi. “Kami sangat antusias meluncurkan program afiliasi ini karena program ini turut mengembangkan entrepreneurship para blogger di Indonesia”, ujar Rizki Suluh Adi, VP Marketing & Business Development Lazada Indonesia dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Dalam prakteknya para affiliate mendapatkan link khusus yang sudah diberi kode tracking (pelacak) sehingga setiap transaksi yang datang dari affiliate akan diketahui oleh sistem afiliasi penjual. Jika penjualan memenuhi kriteria afiliasi maka affiliate akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Dalam program ini, Lazada menyiapkan komisi berjenjang sebesar 3-5% yang akan dibagikan pada tiap-tiap transaksi valid yang dilakukan melalui media iklan yang terpasang pada blog atau website publisher tersebut, atau dengan kata lain Lazada akan memberikan sejumlah komisi untuk setiap transaksi penjualan hasil dari rujukan publisher yang mengiklankan produk Lazada dalam website atau blognya masing-masing.

Lazada, mengklaim bahwa program kemitraan ini memiliki beberapa keunggulan yang dapat dihadirkan bagi para mitranya seperti antara lain, pendaftaran yang tidak dipungut biaya, tracking website cookies selama 30 hari, konversi penjualan dan nilai rata-rata transaksi yang tinggi, tingkat pembatalan order yang rendah, dukungan personal yang cepat dan tepat dari Tim affiliate Lazada.co.id, serta berbagai pilihan media promosi yang menarik mulai dari banner, voucher, text link hingga data feed.

Dengan diluncurkannya program afiliasi marketing oleh Lazada dengan segenap komunitas online di Indonesia tersebut, Lazada menargetkan dapat memperoleh peningkatan transaksi penjualan hingga 20% pada kuartal pertama dari peluncuran program tersebut. Selain itu, dari segi industri, program terbaru Lazada tersebut akan menambah daftar panjang persaingan ketat dari para pelaku industri e-commerce di Indonesia yang semakin berkembang pesat belakangan ini. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again