1. Startup

Layani Pembayaran Berbagai Layanan E-Commerce, Mandiri e-cash Juga Hadir untuk Platform Android

Kami baru saja memuat artikel tentang Mandiri e-cash, layanan mobile wallet yang dikembangkan oleh Bank Mandiri, dan kini situsnya sudah memberikan informasi lebih baik tentang hal apa saja yang dicakup oleh produk ini. Menurut situsnya, yang terpisah dari situs utama Bank Mandiri, Mandiri e-cash sudah tersedia untuk platform iOS dan Android, serta bakal menyusul untuk platform BlackBerry 10. Mandiri e-cash juga bisa digunakan oleh pemakai ponsel biasa yang operatornya mendukung penggunaan instruksi USSD (Telkomsel, Indosat dan XL).

Selain sekedar berbagi uang makan siang dan penarikan tunai tanpa kartu, ternyata sejak soft launch-nya Mandiri e-cash telah bekerja sama dengan berbagai layanan e-commerce sebagai alat pembayaran. Layanan yang diumumkan sudah bekerja sama adalah Gramediana, Grasera, Scoop, Belowcepek, Agate, Bhinneka, Cipaganti, Dinomarket, Flower Advisor, Gudang Voucher, Groupon, Jakarta Notebook, Kramat Jati, Luxola, Rajakamar, Sukamart, Tiketux, Tokopedia, Traveloka, Pink Emma, Pusatkosmetik, WWF, Aero Ticket, Anomali, Ayofoto, Bakmi GM, Berrybenka, Bilna, Cititrans, Deezer, Dmarket, Express Taxi, Fotografer.net, Genflix, Gramedia Majalah, GS Shop, Indomog, Juragan Helm, Mitre, Mobile 88, My Salon, Photoklip, Ogah Rugi, Orange TV, Padicon, Pazia, Re-on, Santika, Seven Eleven Travelicious, Unipin dan Valadoo.

Jumlah partner yang cukup banyak ini menunjukkan keseriusan Bank Mandiri untuk mengembangkan layanan mobile wallet miliknya menjadi pilihan konsumen melek teknologi, terutama kaum muda. Tidak perlu punya rekening Bank Mandiri untuk memanfaatkan Mandiri e-cash, karena pengisian Mandiri e-cash juga bisa dilakukan melalui transfer ATM antarbank dan agen/toko ritel yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Langkah Bank Mandiri untuk masuk ke area mobile wallet bisa menjadi solusi untuk meningkatkan jumlah pengguna jasa perbankan di Indonesia yang ternyata masih memiliki penetrasi yang rendah dibanding total penduduk. Tidak perlu repot datang dan mengantri di kantor-kantor cabang bank, konsumen bisa menyimpan uangnya untuk di genggaman menggunakan telepon seluler.

Tentu saja ada limit untuk jumlah uang yang bisa disimpan mobile wallet yang berfungsi layaknya checking account ini. Ini bertujuan untuk mengurangi fraud. Mandiri e-cash yang belum diregistrasi bisa menyimpan hingga 1 juta Rupiah, sementara yang sudah diregistrasi bisa menyimpan hingga sebanyak-banyaknya 5 juta Rupiah. Akun yang sudah diregistrasilah yang bisa digunakan untuk menggunakan fitur transfer dan penarikan tunai.

Pengguna dan calon pengguna layanan Mandiri e-cash sebaiknya membaca secara lengkap keterangan tentang produk ini di laman Tanya Jawab, termasuk biaya administrasi yang ada untuk transaksi (atau ketiadaan transaksi karena akun dormant).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again