1. Startup

Layanan Same Day Hotel Booking HotelQuickly Dapatkan Pendanaan Seri A $1,15 Juta

Layanan same day hotel bookingHotelQuickly mengumumkan perolehan pendanaan seri A sebesar US$1,15 juta yang diperoleh dari sejumlah angel investor, di antaranya Boon Hwee Koh yang pernah menjadi Chairman SingTel dan Singapore Airlines. HotelQuickly melayani pemesanan kamar hotel di hari yang sama di berbagai negara di Asia, termasuk di Indonesia. Pendanaan ini akan digunakan untuk ekspansi di kawasan regional dan mengakselerasi pengembangan produk.

Saat ini HotelQuickly diawaki oleh 25 orang yang kebanyakan merupakan alumni perusahaan-perusahaan Rocket Internet di Asia, seperti Zalora, Lazada dan Foodpanda. Berbasiskan mobile, aplikasi HotelQuickly sudah tersedia untuk platform iOS, Android dan BlackBerry 10. Saat ini HotelQuickly telah melayani hotel-hotel di 11 negara kawasan Asia Pasifik dan telah diunduh oleh lebih dari 150.000 pengguna sejak ketersediaan toko aplikasi masing-masing platform bulan Maret lalu.

CEO HotelQuickly, Tomas Laboutka, dalam rilis persnya mengatakan, "Saat ini kami baru menyentuh sedikit sekali permukaan pasar last minute booking di Asia. Ketika traveler di regional ini mengetahui bahwa dengan HotelQuickly mereka tidak lagi perlu membuang waktu untuk membandingkan hotel, harga, lokasi dan lain sebagainya, kehadiran kami di pasar ini akan lebih mantap dan terbentuk secara terus-menerus."

Akhir-akhir ini persaingan di area same day hotel booking semakin ketat, tak hanya antar pemberi layanan yang serupa, tapi juga pemain-pemain lama reservasi online yang mulai memberikan fitur serupa. Di Indonesia sendiri layanan HotelQuickly telah melayani kota Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta serta hotel-hotel di Bali dan Lombok.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again