1. Startup

Layanan Perbandingan Harga Milik Rocket Internet PricePanda Dapatkan Pendanaan $3 Juta

Layanan perbandingan harga yang didukung oleh Rocket Internet PricePanda mengumumkan perolehan pendanaan $3 juta dari konsorsium yang dipimpin oleh Tengelmann Group -- perusahaan ritel besar Jerman. AB Kinnevik dan dan Rocket Internet termasuk dalam investor di putaran ini.  Layanan PricePanda tersedia di Malaysia, Filipina, Indonesia, Singapura, dan Meksiko dan telah beroperasi sejak pertengahan tahun 2012.

Dalam rilis persnya seperti yang dikutip dari TechCrunch, co-founder PricePanda Christian Schiller mengatakan, "Tahun ini kami mengharapkan pertumbuhan pesat dan pencapaian milestone yang lebih jauh. Mengarahkan 1 juta konsumen ke toko-toko partner kami hanyalah merupakan awalan. Dalam satu setengah tahun kami bisa mengatakan: kami berhasil melakukannya. Dengan lebih dari 70 ribu produk dan 1 juta orang yang diarahkan ke toko-toko online (partner), kami telah mendapatkan keunggulan kompetitif di kawasan Asia Tenggara."

Di Indonesia, PricePanda bersaing dengan PriceAreaTelunjuk, dan PriceBook yang memiliki model bisnis serupa. PriceBook merupakan layanan perbandingan harga yang berasal dari Jepang dan baru masuk pasar Indonesia bulan Desember 2013 lalu. PricePanda mengklaim telah mengarahkan 1 juta pengguna di awal tahun ini, sementara Telunjuk telah mengklaim potensi 27 miliar per hari yang dihasilkannya karena mengarahkan konsumen ke toko-toko partner.

PricePanda tidak mengumumkan berapa total dana yang telah diperolehnya hingga saat ini, tapi TechCrunch mengklaim dana awal yang digunakan oleh PricePanda saat pendiriannya di tahun 2012 adalah $12.8 juta. PricePanda telah memiliki aplikasi mobile untuk platform iOS dan Android.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again