1. Startup

Layanan Pencarian Venue Berbasis Lokasi Zodio Resmi Hadir di Indonesia

Layanan pencarian venue (point of interests) berbasis lokasi Zodio resmi hadir di Indonesia. Layanan yang berasal dari Thailand dan memiliki fitur serupa Yelp ini membantu konsumen menemukan tempat-tempat menarik, seperti restoran, bar, spa sambil melakukan check in, mengunggah foto, memberi review, menemukan penawaran menarik dan membagikan info tempat menarik dengan teman-teman.

Zodio didirikan oleh Jai Govindani tahun 2011 dan telah memiliki 160.000 pengguna di Thailand dan Filipina. Saat ini Zodio telah memiliki lebih dari 5 juta informasi bisnis yang tersimpan dalam basisdatanya. Adalah suatu langkah logis jika Zodio berusaha mengekspansikan layanannya ke negara dengan jumlah konsumen potensial terbesar di Asia Tenggara. Zodio disebutkan akan berekspansi lebih agresif lagi di tahun 2014.

Vidiyama Sonekh ditunjuk sebagai Country Manager Zodio Indonesia. Dalam rilis persnya, Vidiyama mengatakan, "Zodio adalah aplikasi penemuan dan eksplorasi berbasis lokasi yang cocok dengan pasar jejaring sosial di Indonesia. Sejak pertama kali diluncurkan, timbal balik yang diperoleh dari konsumen Indonesia kami luar biasa, lebih cepat dari pertumbuhan yang sebelumnya diharapkan di awal bulan (perkenalannya). Kami mengharapkan tren ini untuk mengakselerasi di tahun-tahun berikutnya ketika kami menggandeng kerja sama penting dengan perusahaan lokal, baik online maupun offline."

Jai menambahkan, "Indonesia merepresentasikan pasar dengan potensi pertumbuhan luar biasa untuk jejak Zodio di Asia Tenggara. Dengan perkenalan layanan di sini, kami berada dalam langkah menuju platform pencarian lokal de facto di Asia Tenggara. Setiap anggota tim kami, termasuk investor kami sangat bersemangat dengan ekspansi kami di Indonesia, merepresentasikan negara ketiga (yang sudah dilingkupi oleh Zodio) hingga saat ini. Ini adalah waktu yang sangat menarik di Asia dan kami berencana untuk berekspansi secara agresif di tahun 2014."

Untuk mendukung pemberian pengalaman yang lebih baik, Zodio menyediakan aplikasi mobile yang sudah tersedia secara gratis untuk platform iOS dan Android. Di Indonesia Zodio akan berhadapan secara langsung dengan layanan lokal yang sudah ada, seperti Urbanesia. Absennya layanan populer seperti Yelp, yang hanya ada di Singapura, membuat pertarungan keduanya menjadi semakin seru.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again