1. Startup

Layanan KreditAja Raih Juara Kedua Ajang Kompetisi Startup IDCEE 2013 di Ukraina

Layanan yang menghubungkan konsumen dan kreditur peminjaman dana KreditAja menjadi juara kedua (First Runner Up) dalam ajang kompetisi startupIDCEE 2013 di Ukraina. Atas keberhasilannya ini, KreditAja berhak memperoleh hadiah uang tunai €10.000. Pemenang pertama adalah UberTesters, yang berasal dari Israel, yang mengembangkan platform pengujian aplikasi mobile berbasis cloud.

Seperti dikutip dari The Next Web, IDCEE merupakan ajang startup teknologi terbesar di kawasan Eropa Timur, di mana 150 proyek ditampilkan dalam acara dua hari ini. Juri ajang kompetisi startup IDCEE tahun ini berisi tujuh investor dari berbagai VC di Eropa.

KreditAja merupakan platform yang mencocokkan antara konsumen dan kreditur dan terafiliasi dengan LoanGarage yang berbasis di Singapura. Grup LoanGarage telah membangun model analisis prediktif yang dikhususkan untuk sistem peminjaman di negara berkembang. KreditAja memulai layanannya per Mei tahun ini dan bekerja sama dengan partner-partner pemerintah untuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang di tahun 2013 diharapkan mencapai $3.7 miliar (sekitar 42 triliun Rupiah dengan kurs terkini).

Selain KUR untuk usaha kecil, KreditAja juga bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan kredit terpercaya untuk membantu masyarakat mencari kredit untuk kepemilikan rumah, mobil ataupun kebutuhan pribadi lainnya. Kreditur yang terdaftar di situs KreditAja adalah Bank DKI, Bank Nagari dan Bank Mitraniaga,

Setelah memperoleh pendanaan $690.000 dari empat putaran, grup LoanGarage disebutkan akan mengembangkan produknya ke negara berkembang lainnya di kawasan Amerika Latin dan Eropa Timur.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again