Berita  Event  Video 

Lapar.com Adakan Gathering Pertama di Bandung (Video Interview)

Lapar.com Adakan Gathering Pertama di Bandung (Video Interview)

Posted by
Wiku Baskoro

June 27, 2011

Lapar.com mengadakan acara gathering pertama mereka di kota Bandung pada hari Sabtu 25 Juni 2011 kemarin. Bertempat di Rumah Makan Arum Manis – Cihampelas Bandung, acara gathering ini dihadiri lebih dari 300 orang. Acara gathering pertama ini dihadiri oleh tidak hanya pengguna Lapar.com tetapi juga merchant yang menjadi mitra dari layanan daily deals ini.

Lapar.com menjadi salah satu layanan daily deals yang menarik sejak kemunculannya karena berfokus pada merchant makanan, sesuai nama mereka. Pengguna layanan mereka juga cukup banyak dan aktif, terutama yang berasa dari Bandung. Seperti yang juga dijelaskan oleh Firman, founder Lapar.com, pemilihan kota Bandung juga d dasari oleh faktor bahwa komunitas terbesar Lapar.com ada di kota ini.

Selain daily deals, Lapar.com juga menyediakan fasilitas bagi pengembangan komunitas dengan menghadirkan situs MakanPlus, di sini tidak hanya berbagai informasi, tetapi muncul juga komunitas PejuangLapar yang setia menjadi bagian dari Lapar.com.

Gathering ini juga bertujuan untuk menjadi sebuah acara dimana para pengguna bertemu dengan merchant sehingga ada komunikasi antar mereka dan menjadikan komunitas sebagai sebuah keluarga besar Lapar.com.

Persaingan di layanan daily delas memang cukup ketat, jika melihat kasus di negara lain, kita tentunya juga mendengar keluhan dari para merchant atas tidak maksimalnya sistem kupon diskon bagi perusahaannya, namun di sisi lain mereka yang merasa puas juga tentunya ada. Saya pikir sarana temu offline ini juga bisa salah satu cara dalam menilai kepuasan baik konsumen maupun merchant. Kelebihan Lapar adalah komunitas yang memang diwadahi dengan MakanPlus.

Persoalan selanjutnya tentunya pertanyaan apakah konsumen akan tetap loyal atas layanan seperti ini? Perpindahan pengguna antar layanan daily deals, yang kini semakin banyak adalah tantangan tersendiri. Lapar juga tentunya masuk dalam sebuah pertanyaan mendasar, ditengah persaingan, apakah mereka akan tetap mengusung niche daily deals makanan atau akan juga mengambil ‘lahan’ lain? Jika iya, menjadi menarik tentunya untuk melihat kekuatan brand yang kini telah ada (Lapar – daily deals makanan) di mata konsumen.

Berikut wawancara singkat dengan Firman Nurimansyah, founder Lapar.com, tentang strategi Lapar mengadakan gathering, rencana gathering rutin dan beberapa info lain.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×