Berita  Review 

Langkah Besar Mashable Akuisisi Blippr. Daily Social??

Langkah Besar Mashable Akuisisi Blippr. Daily Social??

Posted by
Rama Mamuaya

March 10, 2009

Mashable, sebuah situs berita mengenai social media yang populer dengan puluhan ribu pembaca per hari, hari ini mengumumkan akuisisi terhadap Blippr. Blippr ada sebuah layanan microblogging dengan niche fokus ke arah review. Di Blippr ini, anda dapat melakukan review terhadap banyak hal dengan dibatasi dibawah 160 karakter. Bisa me-review musik, website, aplikasi, dan lain sebagainya. Unik sekali idenya ya? Mashable yang memang fokus ke arah review social media kini telah memasang widget Blippr dan bisa menunjukkan respon dari para pengguna blippr untuk situs-situs seperti Twitter, MySpace, dan ribuan situs lainnya. Dengan demikian pembaca lebih mudah untuk melihat respon pengguna terhadap situs-situs tersebut, meskipun nampaknya widget ini agak sedikit mengganggu pengalaman membaca walau hanya sedikit.

Mashable juga telah mengimplementasikan Sponsored Tweets di website mereka, dimana Mashable akan menampilkan status Twitter (berbayar) untuk dipromosikan di Twitter Mashable dan di website Mashable. Dengan puluhan ribu pembaca per hari dan puluhan ribu follower tentu saja metode pengiklanan ini akan menjamin high-exposure.

Yang saya tangkap dari strategi-strategi Mashable ini adalah bagaimana Pete Cashmore (founder Mashable) benar-benar fokus untuk mengembangkan Mashable baik online maupun offline dan serius dalam mengerjakan tugas-tugasnya sampai-sampai rela mengakuisisi Blippr. Akuisisi ini tentu tidak murah dan dengan dukungan dari para sponsor pasti Pete Cashmore lebih bersemangat dalam mengelola Mashable. Itu adalah sebuah hal yang belum bisa saya lakukan di DailySocial, bukan berarti membandingkan DS dengan Mashable, tentu saja jauh berbeda! Namun ketekunan Pete Cashmore dalam mengelola Mashable, saya pikir Pete sangat layak menjadi panutan saya dalam mengembangkan DS.

Feature Updates!

Yup, sekalian saja di post ini saya mengumumkan beberapa fitur update di DailySocial yang sebenarnya sudah lama anda lihat (mungkin) namun karena masih ada perbaikan sana-sini belum berani saya umumkan secara resmi. Seperti yang sudah anda lihat, DS sudah berganti design (untuk ke-3 kalinya) dan saya telah mendapatkan banyak feedback dari banyak teman-teman designer dan tentu saja sudah dilakukan banyak improvement.

Selain dari design, kini DailySocial juga sudah terpasang fitur Community News. Community News ini adalah sebuah modul untuk para pembaca DS untuk memposting URL berita yang menarik, baik dari blog anda maupun berita luar negeri yang tentu saja berkaitan dengan berita teknologi Web & Internet. Setiap posting URL akan saya moderasi (demi kenyamanan bersama) namun tentunya kebijaksanaan anda akan sangat membantu mengurangi beban hidup saya :D

DailySocial juga sekarang sudah memiliki account Twitter khusus untuk BOT posting dan juga community news URL. Untuk para pengguna Twitter yang tertarik boleh follow account ini.

Dan terima kasih untuk para pengunjung sekalian yang sudah membantu mempromosikan DailySocial di blognya masing-masing, sekarang DailySocial sudah mendapat kurang lebih 300 unique visitors per hari, dengan page views antara 600-800 per hari. Dengan usia yang memasuki 5 bulan saya tetap optimis dan terus semangat untuk mengembangkan DailySocial dan juga memajukan startup lokal bersama dengan teman-teman seperjuangan.

Dan jangan lupa, anda juga bisa menjadi penulis berita di DailySocial cukup dengan mengirimkan alamat email anda dan saya akan buat account Contributor untuk anda di DailySocial, atau bisa langsung mengirimkan postingan via email ditambah dengan biografi anda kurang dari 100 kata dan 1 URL.

Salam perjuangan! :D

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×