1. Startup

Lamudi Indonesia Klaim Seratus Ribu Listing Properti secara Online

Lamudi sebagai marketplace properti terdepan di Indonesia diberitakan berhasil menembus jumlah listings online lebih dari 100.000. Pencapaian tersebut dinilai luar biasa mengingat kehadiran mereka yang baru lima bulan di Indonesia. Lamudi merupakan marketplace properti di 28 negara berkembang dan didukung oleh Rocket Internet.

Bisnis properti memang dikenal menjanjikan di Indonesia. Tahun lalu, Jakarta menduduki posisi puncak di antara kota-kota besar di Asia sebagai City Development Prospects dan City Investment Prospects terbaik versi Emerging Trends in Real Estate Asia Pacific. Berhasil memanfaatkan peluang tersebut, Lamudi secara resmi memperkenalkan produknya di Indonesia di akhir bulan April silam. Lamudi meramaikan tren onlinelisting properti berkualitas tinggi yang saat ini masih terbilang baru.

Setelah berhasil menggaet lebih dari 500.000 listing secara global, dengan bangga Lamudi Indonesia mengumumkan telah memiliki lebih dari 100.000 listing online dan 2.800 agen properti. Tak ayal pencapaian ini menjadikan Lamudi Indonesia sebagai portal properti global dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia maupun di antara 28 negara Lamudi lainnya. Mereka juga berani mengklaim sebagai “Indonesia’s Best Real Estate Marketplace”.

“Pencapaian ini hanyalah sebuah awal demi menjadi yang paling relevan bagi para consumer. Masih banyak yang harus kami capai dan kami akan berusaha lebih keras dan tumbuh lebih cepat lagi,” ujar Managing Director dan Co-Founder Lamudi Indonesia Karan Khetan dari siaran pers yang kami terima hari ini (25/9).

Meski sebelumnya pihak Lamudi Indonesia menargetkan memiliki 200.000 listing dalam enam bulan pertama setelah peluncurannya, nampaknya pencapaian mereka kali ini mampu membawa mereka sebagai yang terdepan di segmen ini. Hal tersebut juga diperkuat dengan langkah kepemilikan kantor operasi mereka di tiga kota yang berbeda di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Tak lekas puas, Lamudi Indonesia terus berusaha melakukan pengembangan dalam layanan-layanan mereka, menambah jumlah staf, ekspansi ke kota-kota lain di Indonesia dan meningkatkan pemasaran, segala program tersebut diharapkan akan membawa Lamudi semakin maju dan mengamankan posisi mereka dari kompetitor langsung maupun tidak langsung. Mereka juga telah memiliki aplikasi perangkat mobile di platform Android dan iOS untuk memudahkan para pelanggan mereka.

“Kami bangga dengan hasil yang kami raih dalam beberapa bulan ini. Saya yakin kelak Lamudi mampu menjadi tempat yang dituju oleh pasar real estate Indonesia di masa depan. Kami menawarkan platform terbaik bagi para konsumer untuk menemukan hunian idaman mereka dan bagi para agen, broker, maupun developer untuk memasarkan properti mereka,” papar Global Co-Founder dan Managing Director Lamudi Kian Moini.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again