1. Startup

Kudo Umumkan Instalasi Kios Digital di Mal Ciputra

Kudo mengumumkan bahwa mereka akan memasang kios digital di sejumlah lokasi di Mal Ciputra mulai hari ini. Kudo bahkan berencana untuk memasang beberapa kios di sejumlah bangunan dan universitas di Jakarta Barat, seperti Ukrida, Untar, UBM, dan Trisakti. Kudo mengakui bahwa pendanaan awal yang mereka dapat dari East Ventures sangat membantu untuk mewujudkan proyek ini. Kudo sendiri didirikan oleh Albert Lucius dan Agung Nugroho.

Proyek ini membuat mereka yang tidak memiliki kartu kredit dapat tetap melakukan transaksi online. Dalam hal ini, para konsumen dapat menggunakan uang tunai sebagai moda transaksi untuk membeli pulsa telepon, tiket, atau Untuk mendukung proyek ini, voucher game online. Hal ini tentu menjadi solusi tersendiri bagi kelas menengah yang tidak memiliki kartu kredit. Bahkan, berdasarkan data dari Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI), jumlah pengguna kartu kredit di Indonesia hanya sebesar 16 juta orang, atau kurang dari 6% total penduduk Indonesia.

Albert Lucius, CEO Kudo, mengatakan dalam rilisnya, “Kerja sama ini sangat bermanfaat bagi kedua pihak. Kini kami dapat mencapai berbagai segmen pengunjung Citraland yang muda, melek teknologi, dan sensitif terhadap harga. Di sisi lain, Kudo juga mempromosikan berbagai event dan promosi Citraland melalui jaringan kios digital yang kami pasang di berbagai bangunan dan universitas sekitar mall.”

Kamu muda memang menjadi target utama Kudo. Pihak perusahaan mengatakan bahwa mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk menyempurnakan tampilan sesederhana mungkin agar dapat dengan mudah digunakan oleh mereka yang kurang terbiasa dengan teknologi kios digital tersebut.

Agung Nugroho, COO Kudo, menambahkan, “Ada banyak konsumen kelas menengah yang antusias untuk berbelanja online, namun belum pernah melakukannya karena belum terbiasa atau bahkan sama sekali belum paham dengan langkah-langkah berbelanja online. Kami percaya bahwa proyek ini akan menjadi solusi yang pas bagi mereka.”

Terhitung sejak akhir tahun ini, Kudo akan memasang 30 mesin di wilayah Jakarta Barat. Ke depannya, Kudo berharap untuk memiliki 500 kios yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Untuk mendukung layanannya, Kudo bekerjasama dengan sejumlah bisnis dan UKM lokal. Albert mengatakan, “Saat ini lebih dari 80% transaksi yang terjadi adalah isi ulang pulsa telepon. Para konsumen kami mengaku sangat tertolong dengan keberadaan kios Kudo di lingkungan tempat mereka tinggal dan bekerja.”

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again