1. Startup

Konferensi Teknologi NXTCON 2014 Resmi Dibuka, Incar Pertumbuhan Iklim Kewirausahaan Teknologi Indonesia

Perhelatan konferensi teknologi berskala internasional, NXTCON 2014 hari ini (7/5) resmi dibuka. Ajang konferensi yang mempertemukan para entrepreneur teknologi, investor, dan segenap tech enthusiast ini menargetkan pertumbuhan iklim kewirausahaan teknologi Indonesia yang kian cerah di masa mendatang.

Diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu, konferensi NXTCON diharapkan mampu mengembangkan ekosistem digital di Indonesia yang dalam beberapa waktu terakhir mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Bukan dari hanya sisi pengguna saja, namun juga bagi dari para pelaku industrinya yang memiliki potensi yang sangat baik di kedepannya.

Dalam pembukaan tersebut, Marie Elka Pangestu mengatakan pihaknya sebagai regulator terus mendukung pertumbuhan ekosistem industri digital Indonesia yang masuk menjadi salah satu lingkup Kemenparekraf dalam memajukan ekonomi Indonesia.

“Beberapa waktu lalu saya dan tim sempat megunjungi Silicon Valley dan kami telah mempelajari bahwa banyak sekali pelajaran yang bisa diadaptasi dari sana. Kami sangat mendukung kehadiran banyaknya inkubator di Indonesia dan acara seperti NXTCON ini yang dapat membantu para pelaku industri teknologi lokal mulai dari yang bertaraf startup hingga pemain besar sekalipun dapat memiliki kesempatan untuk tak hanya memimpin di pasar domestik saja, namun juga bisa memiliki daya saing yang kuat di pasar internasional,” ujar Marie Elka Pangestu di sela-sela acara pembukaan NXTCON.

Ia juga menambahkan, dari perhelatan semacam ini akan mampu menjembatani antara para pelaku usaha teknologi Indonesia dengan para fasilitator termasuk investor-investor lokal dan asing yang mampu membantu membangun perkembangan industri teknologi Indonesia. Sebagai info, NXTCON 2014 memiliki workshop untuk para startup yang disebut dengan Dragon’s Den. Workshop ini memberi kesempatan bagi penggiat startup untuk berdiskusi langsung dengan panelis yang terdiri dari pembicara asing, investor, hingga pengusaha lokal. Dengan begitu, peluang untuk memajukan bisnis bagi para penggiat startup lokal tentu akan terbantu dengan baik dalam workshop Dragon’s Den.

Konferensi NXTCON akan berlangsung selama dua hari ke depan. Dimulai pada hari ini tanggal 7 Mei 2014, diakhiri pada tanggal 8 Mei 2014 besok. Keseluruhan acara diadakan di Ballroom Balairung Soesilo Soedarman (Gedung Sapta Pesona) Jakarta Pusat. Sebagian besar acara diisi dengan diskusi panel yang jika sesuai rencana akan dihadiri oleh pembicara yang merupakan tokoh maupun praktisi andal dalam industri teknologi global, seperti misalnya Justin Kan (Founder & CEO Justin.tv), Steve Huffman (Founder Reddit dan Hipmunk), Daniel Ha (CEO Disqus), dan Tikhon Bernstam (Founder Scribd dan Parse)

Untuk melihat daftar panelis dan info selengkapnya, bisa kunjungi halaman resmi NXTCON 2014 di sini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again