1. Startup

Kolabo Jalin Kerja Sama dengan ASEPHI untuk Bantu UKM Pacu Pemasaran Lewat E-Commerce

Salah satu platform situs e-commerce lokal Kolabo tak mau ketinggalan untuk ikut memajukan industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia melalui ekosistem online. Baru-baru ini, situs yang dikembangkan untuk mengelola toko online secara mandiri tersebut baru saja mencanangkan kerja sama dengan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI). Kerja sama ini didapuk untuk membantu para pengusaha kreatif lokal bisa mengembangkan kemampuan bisnisnya dengan pemanfaatan teknologi Internet.

Sebagai sebuah asosiasi, anggota ASEPHI sendiri kebanyakan memang diisi oleh para pengusaha UKM yang jelas merupakan pangsa sebagian besar pengguna dari Kolabo. Pihak Kolabo sendiri menyebutkan, kerja sama dengan ASEPHI merupakan sebuah bentuk sinergi yang baik antar keduanya.

“Kami gembira dapat bekerja sama dengan ASEPHI. Selama ini ASEPHI telah melakukan banyak hal untuk mendukung pengembangan para anggota UKM-nya. Kolabo dan ASEPHI menjalin kerja sama yang saling menguntungkan. Kolabo membantu ASEPHI dan para anggotanya untuk hadir di internet dan Kolabo akan lebih dekat dengan komunitas UKM,” ujar CEO Kolabo Andy Dwonch yang dimuat dalam siaran pers.

Dalam keterangannya disebutkan, kerja sama ini akan menitikberatkan solusi platform e-commerce milik Kolabo yang bisa dikombinasikan sebagai solusi pemasaran bagi industri UKM. Belum ada informasi lebih detail mengenai strategi apa yang dipasang oleh Kolabo, namun harapan yang didaulat jelas, tak hanya sekedar ingin membuat para pelaku UKM Indonesia untuk semakin “melek” teknologi terkini, namun juga bisa memajukan strategi pemasaran yang dapat menjangkau pasar global.

Perlu diketahui, Kolabo merupakan platform pembuatan toko online yang bisa dibangun dan dikelola secara mudah. Layanannya menawarkan sejumlah kemudahan seperti pemilihan template tampilan website, penerapan SEO yang dikelola oleh tim Kolabo, peta online yang terintegrasi, hingga fasilitas pendukung lain seperti unlimited hosting dan pemilihan bebas nama domain yang tersedia dalam satu harga.

Kolabo sendiri bukanlah satu-satunya startup ataupun perusahaan teknologi besar yang tak luput memperhatikan industri UKM sebagai salah satu cara untuk menggenjot keperluan bisnis. Gopher Indonesia bersemangat membantu pelaku UKM melalui periklanan digital, beberapa layanan online payment yang juga menawarkan ragam solusi pembayaran bagi pengusaha UKM, dan nama besar seperti BlackBerry yang pada bulan Mei 2014 lalu telah menjalin kerja sama dengan RUMA menjadi contoh bahwa pangsa pasar UKM tidak bisa dipandang sebelah mata. Kolaborasi semacam ini kami yakini akan terus bermunculan di masa mendatang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again