• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita  Event 

Klik-Eat Peroleh Judges’ Choice Award dalam Satellite Indonesia – Echelon 2012

Klik-Eat Peroleh Judges’ Choice Award dalam Satellite Indonesia – Echelon 2012

Posted by
Andi Miftachul

April 10, 2012

Satellite Indonesia, bagian acara dari Echelon 2012 untuk memilih 50 startup terbaik di kawasan Asia, telah diselenggarakan Sabtu, 7 April 2012 kemarin. Bertempat di Menara Multimedia, Telkom Kebon Sirih, Jakarta, acara tersebut menampilkan pitching dari 16 startup. Dari keenam belas startup tersebut, Klik-Eat memperoleh Judges’ Choice Award.

Tidak seperti tahun lalu yang menghadirkan penghargaan People’s Choice Award, tahun ini Satellite memilih untuk memberikan penghargaan Judges’ Choice Award. Hal ini dilakukan untuk memberikan masukan yang lebih mendalam kepada startup yang tampil. Dan akhirnya, Klik-Eat, startup yang memberikan layanan pesan makanan secara online, terpilih karena dianggap oleh juri sebagai startup yang paling menunjukkan potensi bisnis dan peluang untuk mendapatkan pendanaan.
Seperti dilaporkan oleh e27, dalam acara tersebut setiap startup diberi waktu selama 10 menit untuk melakukan pitching di depan dewan juri yang terdiri dari Sarim Aziz (RIM), Danny Wirianto (Mindtalk), Mohan Belani (e27), Simone Brunozzi (Amazon Web Services), dan Kevin Mintaraga (Magnivate Group). Selain Klik-Eat yang mendapatkan penghargaan, KirimPaket mendapatkan apresiasi khusus dari Simone Brunozzi karena presentasi mereka yang memukau di panggung.

Acara Satellite yang digelar bersamaan dengan ulang tahun kedua #StartupLokal ini juga menampilkan keynote speaker dari Simoe Brunozzi (AWS), Vincent Lauria (Golden Gate Ventures), Sarim Aziz (RIM), dan Brynerio (4id). Selain itu, juga digelar diskusi panel yang mengangkat tema bagaimana Indonesia bisa menjadi pusat perkembangan teknologi selanjutnya.

diskusi panel satellite Indonesia
Satellite Indonesia – Echelon 2012 merupakan yang pertama dari 6 acara serupa yang digelar di 6 kota di Asia. Acara ini digelar untuk memilih 50 startup terbaik di kawasan Asia, untuk diundang melakukan pameran dan pitching pada acara Echelon 2012 yang akan diadakan pada 11-12 Juni 2012 nanti. Pengumuman 50 startup yang terpilih akan dilakukan setelah komite Echelon selesai melakukan rangkaian acara Satellite. Setelah ini, Satellite akan diadakan di Philipina (12 April), Singapura (14 April), Vietnam (17 April), Taiwan (24 April), dan Jepang (26-27 April).

Disclosure: DailySocial adalah salah satu media partner acara Echelon 2012

Foto: #startuplokal dan e27.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×