Berita 

Kleepon Luncurkan Loyalty untuk Mengikat Pelanggan

Kleepon Luncurkan Loyalty untuk Mengikat Pelanggan

Posted by
Andi Miftachul

April 13, 2012

Kleepon tampaknya menyadari benar kelemahan situs-situs daily deals. Pelanggan hanya akan datang ke merchant saat ada diskon dari situs daily deals. Jika diskon tidak ada lagi, maka pelanggan tidak akan mendatangi merchant tersebut untuk melakukan transaksi. Dalam jangka panjang, situasi seperti ini lama kelamaan akan merugikan merchant yang bekerja sama dengan situs daily deals.

Karena itu, Kleepon mempelopori sebuah sistem pemasaran baru di bidang daily deals yang disebut dengan ”Loyalty”. Dengan program Loyalty ini, setiap pelanggan yang berbelanja kembali di merchant yang bekerja sama dengan Kleepon, akan mendapatkan Loyalty Point. Loyalty Point ini akan diakumulasikan dan dapat ditukarkan dengan free gift atau rewards yang ditawarkan oleh merchant tersebut.

Hendy Putra, Direktur PT. Kleepon Indonesia, dalam rilis berita yang diterima oleh DailySocial mengatakan, “Kleepon Loyalty bertujuan untuk mendukung program Promo Store agar merchant tidak memberikan diskon secara cuma-cuma, tetapi menarik customer menjadi pelanggan setia, yang tentunya akan memberikan nilai tambah kepada merchant.”

Proses akumulasi point tersebut dilakukan oleh sistem Kleepon. Sehingga merchant tidak memerlukan sistem point of sales (POS) baru atau semacam kartu member yang biaya pengadaan dan instalasinya cukup mahal. Pada akhirnya, program Loyalty Kleepon ini diklaim mampu mengganti program membership atau program loyalitas lain oleh merchant untuk menarik pelanggan menjadi pelanggan setia.

Contoh merchant yang sudah bergabung dengan program Loyalty ini adalah I-ta Suki dan Diva Karaoke yang memberikan hadiah berupa free voucher dan Karaoke Room untuk pelanggan yang telah mengumpulkan sejumlah point tertentu.

Kompetisi untuk situs daily deals yang ketat memang membuat para pelaku di bidang ini harus pintar-pintar berinovasi untuk menarik para pemburu kupon lebih dari yang lain. Ada yang berinovasi dengan cara pembayaran yang dipermudah, yang lain berinovasi dengan penawaran yang lain daripada yang lain. Sebenarnya Kleepon juga bukan yang pertama yang meluncurkan program customer loyalty seperti ini. Program serupa sudah pernah dihadirkan oleh PlayHawaii dengan Perx-nya. Tingkat keefektifan program ini untuk diterapkan di Indonesia akan bisa kita lihat melalui Klepoon ini. Berhasilkah menurut Anda?

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×