1. Startup

Kini Beli Komik di Ngomik.com Bisa Lewat XL

Setelah membuka kesempatan untuk membeli komik (premium) melalui Telkomsel, kini Ngomik.com memperluas kerjasamanya dengan XL Axiata. Mulai 6 Februari ini dengan sistem SMS yang sama (mengirim SMS ke 9296), pembeli dapat dengan mudah mengakses komik yang diinginkan dengan potong pulsa ataupun operator billing. Kisaran harga komik unggulan saat ini adalah Rp 500 - Rp 5000. Kerjasama Ngomik.com dan Telkomsel sendiri telah berlangsung sejak Juli 2011.

Skema perhitungan pendapatan selama ini yang diberikan adalah 60% untuk komikus dan 40% untuk Ngomik.com. Itu setelah dikurangi biaya lain-lain termasuk fee operator. Pembayaran via operator billing adalah skema kedua yang didukung setelah cash deposit via transfer bank. Nampaknya skema tersebut cukup berhasil untuk menarik minat komikus dan secara finansial menghasilkan pendapatan yang cukup baik. Ngomik.com setidaknya adalah satu dari sedikit startup yang bertujuan untuk meningkatkan keragaman komik buatan komikus lokal.

Ngomik.com sendiri telah memperoleh sejumlah penghargaan. Tahun 2011 lalu, startup ini berhasil memenangkan Bubu Awards untuk kategori Product/Consumer dan SparxUp Awards untuk kategori Best User Generated Content. Dengan berbagai inovasi yang dilakukan, tak heran jika kami cukup optimis bahwa perkembangan komunitas komikus lokal sangat terbantu dengan hadirnya Ngomik.com ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again