• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Opini 

Kaskus Terobos Top 10 Opera Mini

Kaskus Terobos Top 10 Opera Mini

Posted by
Yoga Nandiwardhana

July 31, 2010

Opera baru saja mengeluarkan laporan State Of Mobile Web untuk bulan Juni 2010. Secara global pengguna Opera Mini terhitung turun dibanding bulan lalu, dan Indonesia masih menduduki peringkat pengguna terbesar di dunia untuk dua bulan berturut-turut.

Yang menarik, di Top 10 situs yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna dari Indonesia, muncul pendatang baru yang sebelumnya belum pernah masuk ke jajaran 10 besar ini: Kaskus.

Berbicara soal pencapaian ini kepada DailySocial, founder Kaskus Andrew Darwis mengatakan bahwa ini bakal menjadi acuan Kaskus untuk semakin memicu perkembangan versi mobilenya. “Secepatnya akan kita bikin survey apa aja fitur yang diinginkan para pengguna mobile, agar kita bisa makin naik ke posisi pertama,” targetnya.

Andrew mengungkapkan bahwa situs mobile Kaskus yang baru, yang mulai resmi diluncurkan pada Oktober tahun lalu itu, kini memiliki 2,8 juta pengunjung per bulannya. Namun yang membuat ia sendiri kaget, waktu rata-rata yang dihabiskan pengguna di situs mobile itu pada tiap kunjungannya adalah 16 menit!

“Bisa di bayangkan selama 16 menit maenan HP.. ini pasti orang-orang yang lagi bosen.. nemenin pacar belanja, lagi macet-macetan, mungkin lagi di WC :P jaman dulu di WC nyari koran.. sekarang ke WC bawa HP ngaskus,” selorohnya setengah serius.

Kaskus kini menemani Detik.com sebagai dua situs lokal yang masuk ke Top 10 untuk pengguna Indonesia. Ayo, bulan depan siapa menyusul?

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×