1. Startup

Kaskus Hadirkan Aplikasi Mobile Versi Baru untuk iOS, Android dan BlackBerry

Sudah menikmati Kaskusversi baru? Jika Anda merasa lebih nyaman dengan tampilan dan strukturnya, Kaskus kini menghadirkan aplikasi terbaru yang mengakomodasi kebutuhan agan-agan Kaskus untuk posting dan membaca forum via mobile. Aplikasi ini sudah hadir di iOS, Android dan BlackBerry sebagai bagian perayaan ulang tahun Kaskus yang ke-13.

Sebelum mengunduh di masing-masing toko aplikasi, pastikan pembuat aplikasi terbaru tersebut adalah PT Darta Media Indonesia supaya tidak tertukar dengan aplikasi yang lama. Setidaknya di BlackBerry App World, versi Kaskus lama dan Kaskus baru masih hadir berdampingan.

Selain mengakomodasi environment Kaskus yang memang sama sekali baru, disebutkan bahwa API yang sekarang lebih terstruktur dan diklaim lebih cepat. Selain itu aplikasi ini lebih terintegrasi dengan kondisi mobile, misalnya bisa langsung mengambil gambar menggunakan kamera ponsel dan mempublikasikannya ke Kaskus. Bakal ada signature aplikasi di platform apa jika dipublikasikan menggunakan aplikasi mobile.

Dari sejumlah review di masing-masing toko aplikasinya, nampaknya para pengguna cukup puas, meskipun mereka masih berharap experience aplikasi ini (beserta kelengkapan fiturnya) bisa ditingkatkan lagi.

Saya mencoba experience dengan Kaskus for iOS dan sejujurnya masih merasakan loading yang lama setiap ingin membuka thread baru ataupun halaman baru. Meskipun demikian memang navigasinya terasa lebih menyenangkan ketimbang aplikasinya yang terdahulu.

Untuk yang tidak memiliki smartphone dengan tiga sistem operasi tersebut, masih bisa menikmati versi mobile web Kaskus yang bisa diakses dari http://m.kaskus.co.id.

Disclosure: DailySocial dan Kaskus berada di bawah induk perusahaan yang sama.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again