Kaskus kemarin mengumumkan bahwa situs komunitas-nya tersebut telah merilis fitur kecil yaitu fitur shortlink. Salah satu domain mereka kask.us yang selama ini di-direct ke kaskus.us saat ini digunakan untuk menghost url redirection ke forum mereka.

Format yang digunakan adalah kask.us/{id-thread} misal http://kask.us/2051870. Hal ini digunakan untuk mempermudah user dalam melakukan url sharing baik melalui facebook maupun melalui twitter. Kaskus sendiri memang sepertinya baru meresmikan dukungannya terhadap Twitter dengan meletakkan link "Share on Twitter".

Satu hal yang pasti, Kaskus sedang merencanakan hal yang besar dalam waktu dekat dan dengan komunitas yang sangat besar pastinya akan lebih mudah untuk memperkenalkan fitur baru, meskipun cenderung lebih sulit untuk dikendalikan. Lihat saja thread-thread BB (17+) yang masih terus berkeliaran meskipun Kaskus telah mencopot sub-forum BB17. Memang hampir tidak mungkin mengatur forum sebesar Kaskus secara mutlak, terutama jika konten ilegal itu ternyata justru disukai oleh user (ahem!).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again