1. Startup

Kandidat Nama Brand Search Engine Microsoft

Microsoft yang sedang dalam sebuah pembicaraan yang mendalam mengenai kemungkinan kerjasama dengan Yahoo di search engine milik Microsoft memang terus-menerus menjadi sorotan publik IT.  Kara dari AllThingsD melaporkan bahwa diskusi ini sedang dalam tahap klimaks dan diharapkan dapat menghasilkan sebuah strategi yang menguntungkan untuk kedua belah pihak meskipun Yahoo sebenarnya dalam posisi yang lebih rendah daripada Microsoft.

Diluar masalah itu, nama brand yang akan digunakan oleh Microsoft untuk search engine terbarunya ini juga merupakan sorotan tersendiri. Rumor yang pertama kali keluar mengenai nama brand ini adalah Kumo, bahkan Microsoft sudah membuat mock-upnya, namun kemudian justru keluar kandidat lain yaitu Bing. Dan sekarang silahkan masukkan dua lagi ke daftar alternatif nama yang mungkin dipilih oleh Microsoft : Sift dan Swivel. Microsoft bahkan telah men-trademark 'Sift' dengan definisi :

operating system software for mobile phones; computer search engine software; computer programs for searching email, text messages, address and contact information

Melihat dari definisi yang dipaparkan oleh Microsoft sendiri ada pula kemungkinan bahwa nama ini sebenarnya ditujukan untuk sebuah fitur pada Windows Mobile, namun lebih banyak yang berspekulasi bahwa brand ini lebih cocok untuk sebuah search engine.

Sepertinya Microsoft sedang mengalami krisis identitas, atau sedang berusaha merubah citranya yang kurang populer di dunia bisnis online? Apapun itu, sebaiknya Microsoft merilis search engine tersebut secepat mungkin.

gambar:searchenginewatch.com

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again