Dark
Light

Jaringan 4G LTE Telkomsel Resmi Hadir di Kota Surabaya

1 min read
March 23, 2015

Sesuai yang TRL beritakan di artikel sebelumnya, Telkomsel terus melebarkan jaringan 4G LTE-nya ke berbagai kota di Indonesia. Setelah Jakarta, Bali dan Bandung, kini giliran arek-arek Suroboyo yang kebagian jatah, tepatnya sejak tanggal 22 Maret kemarin.

Menjadi kota keempat yang bisa menikmati jaringan 4G LTE Telkomsel, Surabaya masih tetap diperlakukan secara istimewa. Telkomsel telah mendirikan 161 eNode B yang mencakup berbagai wilayah, termasuk halnya kawasan sekitar Surabaya, seperti pusat kota Sidoarjo dan Gresik, tidak ketinggalan pula kawasan-kawasan seperti mall, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial dan tempat wisata.

Semua ini diselenggarakan demi memberikan pengalaman 4G LTE terbaik bagi konsumen Telkomsel. Lebih lanjut, Telkomsel juga bekerja sama dengan Telkom untuk menyediakan jaringan Wi-Fi yang melengkapi coverage layanan 4G LTE Telkomsel, khususnya di kawasan indoor.

Di saat yang sama, hadirnya layanan 4G LTE Telkomsel ini juga diharapkan dapat mempercepat visi Surabaya dalam mewujudkan konsep smart city, khususnya untuk sistem online yang telah mencakup berbagai area birokrasi di Kota Pahlawan tersebut.

Info menarik: Seperti ini Cara Membeli Aplikasi Android Pakai Pulsa Telkomsel

Untuk bisa menikmati layanan 4G LTE Telkomsel, Anda harus lebih dulu memastikan bahwa smartphone yang Anda gunakan telah mendukung jaringan 4G LTE. Anda bisa berkunjung ke GraPARI terdekat untuk memastikan apakah smartphone yang digunakan kompatibel dengan jaringan 4G LTE Telkomsel.

Selanjutnya, Anda perlu menggunakan kartu SIM 4G LTE Telkomsel yang disebut uSIM. Warga Surabaya pelanggan KartuHalo dan Simpati bisa menukarkan kartu SIM mereka dengan uSIM di GraPARI Pemuda, GraPARI Tunjungan Plaza, GraPARI Plaza Marina, GraPARI Bukit Darmo, GraPARI WTC dan GraPARI HR Muhammad.

Sejauh ini saya belum mendapatkan informasi secara spesifik titik-titik mana saja di kota Surabaya yang sudah dijangkau jaringan 4G LTE Telkomsel. Agar lebih jelas, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan para customer service di GraPARI.

Apabila Anda sudah mencoba layanan 4G LTE Telkomsel, Anda bisa bagikan pengalaman Anda di kolom komentar.

Gambar header: Rilis resmi. 

Glenn Kaonang

Gamers, proud daddy, entering web3 with critical mindset.

3 Comments

  1. pak.. saya pengguna kartu telkomsel simpati, beberapa hari lalu saya ganti kartu menggunakan 4G karena HP saya support (sudah LTE).

    Akan tetapi setelah ganti 4G signal penerimaan dan suara keluar Hp saya menjadi selalu putus-putus.. baik penerima atau yang memberi.

    Mohon Solusi

    Kebetulan kami pengusaha isi ulang tabung pemadam, jika kantor simpati membutuhkan isi ulang tabung pemadam hubungi kami ya..

    kami jasa isi ulang tabung pemadam surabaya

    http://isiulangtabungpemadam.com

    081331828237
    Trimakaish

  2. Gan… Saya pengguna kartu simpati 4G,saat saya ditempat kerja lokasi surabaya sinyal 4G sangat kuat tapi saat pulang pulang tinggal di Pelemwatu Kec.Menganti Gresik sinyal 4G hilang.. Mohon pencerahan Gan… Karena ditempat tinggal kami 4G hilang.
    Note :ponsel saya sudah support
    4G/LTE
    THANX..

  3. jangkaun 4G memang belum merata gan, jadi di beberapa wilayah malahan tidak ada sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Go-Jek kemungkinan akan berlabuh ke Yogyakarta, Semarang, Medan dan Palembang / Shutterstock
Previous Story

NASA Garap Pesawat LEAPTech Dengan 18 Buah Mesin Hybrid

Next Story

EcoCash Siap Membayar untuk Perangkat-Perangkat Elektronik Bekas Milik Anda

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
realme C51s turun harga

Perkuat Posisi di Segmen Entry-Level, realme Umumkan Harga Baru realme C51s

Lebih terjangkau meski tetap stylish, realme C51 bisa menjadi alternatif