1. Startup

Jakarta Great Online Sale 2014 Jadi Stimulus Menarik untuk Dorong Budaya Berbelanja Online

Untuk menyambut ulang tahun kota Jakarta yang ke-487, 21 layanan e-commerce mengadakan diskon bersama bertema Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2014. Kegiatan ini merupakan kali kedua diselenggarakan setelah event yang sama dilakukan persis setahun yang lalu. JGOS 2014 akan berlangsung tanggal 20-30 Juni 2014 dengan berbagai diskon menarik. Buat kami, JGOS merupakan stimulus yang baik untuk mendorong budaya berbelanja online di Indonesia.

Sebagaimana riset yang dilakukan oleh Google Indonesia, TNS, dan idEA, disebutkan bahwa 1 dari 2 orang yang belum pernah berbelanja secara online mengungkapkan akan melakukannya dalam 12 bulan ke depan. Selain itu, 83% dari non-recent shopper (tidak membeli secara online dalam 6 bulan terakhir) bisa dipengaruhi untuk kembali berbelanja online melalui exposure secara online. Pesta diskon bisa menarik mereka untuk merasakan seperti apa berbelanja secara online itu. Dengan pertumbuhan yang terus menggeliat, ditargetkan nilai pasar e-commerce Indonesia tahun 2016 mencapai $25 miliar (mendekati Rp 300 triliun).

Penggiat e-commerce tentu tidak mau kalah dengan counterparts-nya di ranah offline yang memberikan diskon besar-besaran di berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta. Penawaran dengan harga khusus bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi klasifikasi konsumen seperti ini untuk mencoba (dan kembali mencoba) nyamannya memesan barang melalui komputer (atau perangkat bergerak) dan mendapati barang yang dibeli langsung diantar ke depan rumah.

Founder Berrybenka Jason Lamuda selaku salah satu penyelenggara JGOS kali ini menyebutkan dalam rilis persnya, "Perkembangan e-commerce yang meningkat pesat di tahun 2014 dapat terlihat dari penambahan participant sebanyak dua kali lipat dalam Jakarta Great Online Sale tahun ini. Sama seperti tahun sebelumnya, tujuan kami adalah terus mensosialisasikan kemudahan dan keamanan belanja online. Kini tak hanya masyarakat Jakarta yang bisa menikmati program tahunan ulang tahun Jakarta, tetapi juga masyarakat luar kota dan bahkan luar negeri. Tidak ada batasan dalam berbelanja online, dan inilah keunggulan e-commerce."

Sedangkan menurut Founder Bilna Ferry Tenka, "Terbukti dengan tingginya antusiasme customer terhadap beberapa online campaign yang dilakukan oleh banyak website e-commerce. Dengan adanya Jakarta Great Online Sale 20-30 Juni 2014, customer akan dimanjakan oleh 21 website e-commerce yang berlomba-lomba memberikan banyak penawaran terbaik. Saya yakin kemeriahan dan feedback dari event Jakarta Great OnlineSale dibanding tahun sebelumnya."

Layanan e-commerce yang berpartisipasi dalam JGOS 2014 tidak hanya terdiri dari yang menawarkan produk fashion dan barang kecantikan saja, tetapi juga oleh layanan berlangganan majalah online dan produk edukasi, layanan pembelian makanan, layanan reservasi hotel, restoran, dan tiket pesawat, dan bahkan layanan paket jasa desain. Tersedia diskon tambahan jika pembelian melalui kanal belanja Line Shopping dan kartu kredit BNI.

Berikut adalah daftar lengkap layanan e-commerce yang berpartisipasi dan jenis-jenis diskon yang ditawarkan.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again