1. Startup

J.P. Morgan Konfirmasi Investasi di Lazada

Salah satu perusahaan pemimpin global dalam bidang manajemen investasi, J.P. Morgan Asset Management, melalui perusahaan mereka di Jerman, mengkonfirmasi investasi yang mereka lakukan di Lazada milik Rocket Internet yang beroperasi di Asia Tenggara. J.P. Morgan berinvestasi dalam bentuk  kepemilikan saham Lazada. Kami memberitakan hal ini sebelumnya bahwa J.P. Morgan akan berinvestasi besar di Lazada, dengan jumlah dana yang memecahkan rekor investasi untuk startup di region ini. Meski tidak disebutkan secara terbuka, TheNextWeb memperkirakan investasi yang dilakukan bernilai "di atas $50 juta", menurut sumber yang dekat dengan hal ini.

Lazada telah hadir di lima negara Asia Tenggara dan mempekerjakan kurang lebih 1000 pekerja di Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand dan Filipina. Menurut Alexa rank, Lazada telah termasuk ke dalam jajaran situs B2C (business-to-consumer) paling populer di semua negara Asia Tenggara tersebut. Ini bukan menjadi investasi pertama J.P. Morgan di properti Rocket Internet karena mereka telah berinvestasi di beberapa perusahaan e-commerce, seperti Zalando dan Dafiti.

CEO Regional, Maximilian Bittner dalam rilis pers memberikan komentar, "Kami merasa sangat terhormat untuk menyambut J.P. Morgan ke grup investor kami dan sangat bersemangat untuk bergabung dengan investor yang memiliki visi yang sama dan percaya pada potensi besar dari regional berpopulasi tinggi ini untuk mereplikasi perilaku belanja online di negara-negara berkembang. Ini akan mendukung lebih lanjut pertumbuhan kita karena kami berusaha untuk menawarkan pada semua konsumen kami kecepatan, kenyamanan dan keamanan pengalaman belanja online."

Lazada memberikan penawaran produk yang luas untuk berbagai kategori, mulai dari elektronik sampai dengan barang rumah tangga, mainan dan perlengkapan olah raga.

[sumber gambar]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again