Dark
Light

IQOO: SubBrand Baru dari Vivo

1 min read
February 14, 2019
vivo-v11-pro-5

Dengan semakin banyaknya keinginan para konsumen, membuat para vendor tidak bisa memenuhi kebutuhan setiap orang dengan merek yang mereka miliki. Oleh karena itu, biasanya para perusahaan akan membuat merek baru yang mereka anggap bisa memenuhi kebutuhan orang yang tidak bisa diraih oleh merek utamanya. Hal tersebut lumrah disebut dengan sub-brand.

Sebuah vendor yang sudah memiliki merek ternama belakangan ini lumrah untuk memiliki merek lain. Contoh saja Xiaomi dengan merek Pocophone dan Redmi, OPPO dengan RealMe dan dahulu OnePlus, Huawei dengan Honor, Lenovo dengan Zuk, dan lain sebagainya. Ada beberapa sub brand yang kemudian menjadi brand tersendiri, ada pula yang masih ‘menempel’. Tujuan akhirnya tentu saja meningkatkan penjualan perusahaan tersebut.

iqoo

Terakhir, ada satu lagi vendor yang baru saja mengumumkan bahwa mereka baru memiliki sub-brand. VIVO sudah memiliki sebuah sub-brand baru yang dinamakan IQOO. Hal ini diumumkan melalui sebuah teaser dan saat ini pun sudah memiliki domain tersendiri di www.iqoo.com.

Penyebutan IQOO sendiri masih dipertanyakan, bahkan oleh VIVO sekalipun. Menurut kami, IQOO akan dibaca menjadi IQ (aikyu) jika pelafalannya mengikuti bahasa Inggris.

IQOO sendiri masih belum diketahui memiliki produk seperti apa. Namun, kabar yang beredar mengatakan bahwa mereka bakal fokus untuk membuat smartphone premium atau gaming. Namun yang pasti, VIVO sendiri bakal memberikan satu buah smartphone IQOO untuk mereka yang telah bergabung dengan komunitasnya.

Apakah nantinya smartphone IQOO akan dibawa ke Indonesia oleh VIVO? Tentu saja hal tersebut akan membuat persaingan di pasar smartphone Indonesia menjadi lebih memanas. Namun, alternatif pilihan pembelian smartphone pun akan menjadi lebih banyak. Yuk, kita tunggu kehadiran smartphone yang satu ini.

Sumber: MySmartPrice.

Dimas Galih W.

Tempat bertanya segala macam spesifikasi teknis, suka banget GCam, review gadget dan PC adalah koentji. Hampir 95% foto yang saya terbitkan menggunakan GCam.

kamera-depan-samsung-galaxy-s10-dapat-merekam-video-4k-dan-dilengkapi-ois
Previous Story

Samsung Galaxy S10 akan Menjadi Smartphone yang Cukup Sempurna untuk Vlogging

Aplikasi Tukutu
Next Story

Aplikasi Tukutu Fasilitasi Penjualan Sepatu Baru dan Bekas

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
realme C51s turun harga

Perkuat Posisi di Segmen Entry-Level, realme Umumkan Harga Baru realme C51s

Lebih terjangkau meski tetap stylish, realme C51 bisa menjadi alternatif