1. Startup

IPAYMU Gandeng PayPal Sebagai Partner Pembayaran untuk Jangkau Pasar Internasional

Para pengusaha toko online yang menggunakan IPAYMU (atau tertarik menggunakannya) kini bisa semakin yakin dengan layanan ini karena IPAYMU telah menggandeng PayPal sebagai partner untuk membantu merchant meraih pasar internasional di 190 negara. PayPal yang bisa dibilang sebagai payment gateway terbesar di dunia kini dengan mudah terintegrasi dalam produk yang dikemas oleh IPAYMU. Dengan metode ini, tidak perlu lagi melakukan dua kali pengaturan jika ingin meraih pasar lokal dan pasar internasional sekaligus.

Yang diberikan oleh IPAYMU adalah kemudahan pengintegrasian pembayaran melalui API yang telah disiapkan. Ini bakal menjadi selling point yang menarik mengingat PayPal belum memiliki representatif resmi di Indonesia. Selama ini hal-hal yang berkaitan dengan akun PayPal langsung dilakukan dengan perwakilan PayPal di Singapura, yang belum tentu bisa memberikan solusi mudah bagi penggiat berbasis oline, terutama Usaha Kecil menengah (UKM), di Indonesia.

PayPal tentu saja merupakan pilihan utama jika kita ingin menjangkau pasar internasional. Saat ini 1 dari 3 pembeli online di Amerika Serikat memiliki PayPal dan 90% konsumen Amerika Serikat memilih PayPal sebagai preferensi medium pembayarannya. Hal serupa juga terjadi di sejumlah negara maju lainnya di dunia. IPAYMU dalam skala mikro memiliki model bisnis yang serupa dengan PayPal. Keberhasilannya menggandeng PayPal disebutkan oleh IPAYMU sebagai "bagian dari kematangan sistem" yang memastikan kredibilitas layanan ini secara riil.

Bagi konsumen, pembayaran yang dilakukan melalui PayPal dilakukan secara terpisah melalui akun PayPal sendiri dan tidak akan memotong saldo di akun IPAYMU.

Yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut dan berminat untuk memanfaatkan jasa ini bisa melihat laman penjelasan kerjasama IPAYMU dan PayPal.

IPAYMU didirikan oleh Riyeke Ustadiyanto dan berpusat di Bali. Layanan ini membantu skema pembayaran secara online, baik menggunakan sistem transfer bank (lokal) maupun pembayaran melalui kartu debit dan kartu kredit. Tahun lalu diberitakan IPAYMU mendapatkan pendanaan dari inkubator Ideosource.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again