1. Startup

Ini Dia Tujuh Besar Aplikasi dan Ide Peserta Kompetisi Indonesia Next App

Kompetisi pencarian aplikasi Android terbaik Indonesia Next App yang merupakan hasil kolaborasi Samsung, Telkomsel, dan DailySocial kini telah merangkum tujuh besar aplikasi dan ide rekan-rekan pengembang. Setelah melalui proses penjurian yang sangat selektif, tujuh tim tersebut dipersilakan mematangkan konsep teknis dan non-teknis aplikasi mereka sebelum pada akhirnya dipresentasikan ke dewan juri tingkat direksi tanggal 25 September 2014 nanti.

Kompetisi yang bersifat terbuka ini berhasil menarik minat ratusan pengembang aplikasi dari seluruh Indonesia. Demi memperebutkan total hadiah senilai $12 ribu dan benefit jangka panjang yang ditawarkan Samsung dan Telkomsel, tak ayal persaingan menjadi sangat seru dan melibatkan tim-tim yang kerap meramaikan industri ini. Siapa sangka justru ada nama-nama baru yang berhasil menarik perhatian dewan juri. Berikut adalah Tujuh Besar Aplikasi dan Ide INA:

  1. Kakatu – Kakatu Team
  2. Cubeacon – PT. Eyro Digital Teknologi
  3. Jepret – PT. Dycode Cominfotech Development
  4. PhiRUNthropy – Yayasan Pelita Cakrawala Inspirasi
  5. PiPets – Cocix
  6. IO Notes – Djonny Steven Abenz Sim
  7. SIGAP – LayangLayang Mobile

Pengumuman tujuh besar yang direncanakan akan rilis 25 Agustus lalu sempat tertunda dikarenakan antusiasme peserta kompetisi yang unggul tidak hanya dari segi kuantitas, tetapi juga dari sisi kualitas sehingga proses penjurian menjadi sangat ketat. Tujuh besar aplikasi ini telah melewati serangkaian penjurian dari Samsung Indonesia, Telkomsel, DailySocial, dan Samsung Singapura. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Perjuangan rekan-rekan pengembang tidak hanya sampai sekadar di tingkat nasional. Setelah dinobatkan sebagai perwakilan dari Indonesia mengalahkan enam pesaing lainnya, mereka akan kembali "ditandingkan" di kancah Asia dengan para pemenang dari negara lain. Samsung dan Telkomsel juga berjanji memfasilitasi bantuan untuk mempromosikan penjualan aplikasi jawara yang diberi gelar “The Next App” tersebut.

Jangan lupa untuk selalu memantau informasi terkini seputar INA di DailySocial atau melalui akun Twitter kami @dailysocial.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

-

Artikel ini merupakan bagian rangkaian ajang Indonesia Next App. DailySocial bekerja sama dengan Samsung dan Telkomsel mengajak Anda berpartisipasi di Indonesia Next App, sebuah kompetisi pencarian aplikasi Android terbaik di Indonesia untuk bersaing di kancah Asia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again