1. Startup

Indosat Segera Susul Tawarkan Carrier Billing bagi Pengguna Nokia Lumia

Nokianesia mengabarkan sebentar lagi pengguna Indosat akan segera bisa menggunakan skema carrier billing (atau skema potong pulsa untuk pengguna prabayar) di Windows Phone Store. Kesempatan ini eksklusif bagi jajaran seri smartphone Nokia Lumia. Belum ada informasi resmi yang disampaikan oleh Indosat terkait soal ini. Sebelumnya, XL Axiata dan Telkomsel juga telah memberikan fasilitas serupa bagi pelanggannya.

Tentu saja hal ini bakal disambut baik oleh pengguna Indosat yang menggunakan Nokia Lumia, mengingat kebanyakan konsumen Indonesia masih belum memiliki alat pembayaran seperti kartu kredit yang menjadi metode pembayaran yang diutamakan di Windows Phone Store. Dengan skema ini, pelanggan bisa langsung menggunakan pulsanya untuk membeli aplikasi ataupun permainan yang diinginkan. Kesempatan ini terbatas untuk pengguna Windows Phone di region Indonesia, baik menggunakan Windows Phone 7.x maupun Windows Phone 8. Nokianesia memberikan tutorial langkah demi langkah untuk mencoba skema pembayaran ini.

Langkah agresif Nokia terkait kerjasamanya dengan operator tiga besar tentu saja tak lepas dari usahanya menggenjot penjualan seri Lumia di Indonesia. Dengan jajaran Lumia yang memiliki rentang cukup lengkap, dari smartphone low end hingga high end, tawaran fitur semacam ini tentu saja menarik perhatian konsumen. Dengan semakin ketatnya persaingan antara sejumlah platform smartphone, fitur tambahan seperti skema carrier billing ini bakal memberikan nilai tambah bagi keputusan pelanggan.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again