1. Startup

Indosat Luncurkan Mobile Connect Berstandar Global, Layanan Digital Aman untuk Konsumen Indonesia

Indosat, telah berhasil menyelesaikan uji coba pertama Mobile Connect, yang merupakan hasil kerja sama dengan asosiasi mobile operator GSMA dan Ericsson. Mobile Connect memungkinkan konsumen untuk bisa mengakses layanan digital seperti e-commerce, entertainment, perbankan, kesehatan, dan portal milik pemerintah secara aman dengan hanya menggunakan nomor ponsel mereka sebagai otentifikasi tanpa perlu login. Dengan tingginya isu kepercayaan, tingkat proteksi memang menjadi penting bagi pertumbuhan jumlah konsumen yang mengakses layanan digital melalui ponsel mereka di Indonesia.

Indosat sebagai bagian Group Ooredoo telah melakukan uji coba Mobile Connect ini layanan e-commerce miliknya Cipika Play, tempat belanja elektronik voucher online games. Kemudahaan yang didapat konsumen adalah bisa  mengakses layanan e-commerce hanya dengan menggunakan nomor ponsel sebagai otentifikasi tanpa perlu mengingat login dan password.

Chief Technology Officer GSMA Alex Sinclair dalam rilisnya menyatakan bahwa saat ini perhatian konsumen terhadap keamanan identitas digital semakin meningkat. Alex mengatakan bahwa operator selular dapat membantu dengan cara memastikan konsumen mengakses layanan secara aman.

Ia pun menambahkan bahwa uji coba Mobile Connect di Indonesia merupakan langkah penting terhadap akselerasi dan adaptasi Mobile Connect dalam pengembangan konsistensi dan standarisasi otentikasi identitas digital secara global.

“Mobile Connect akan menjadi sebuah revolusi penting bagi operator telekomunikasi di Indonesia yang menyediakan akses gratis ke layanan digital kepada pelanggan. Pelanggan akan dengan aman dan cerdas, terhubung dengan jaringan selular tanpa batas, pengalaman baru dalam menggunakan perangkat mereka,” ungkap Chief Strategy Planning Officer Indosat Prashant Gokarn.

CEO Group Ooredoo Dr. Nasser Marafih menambahkan, "Prioritas utama kami adalah memastikan keamananan personal data dan privasi pelanggan kami dalam mengkases berbagai konten dan layanan digital, layanan keuangan, hingga digital portal milik pemerintah. Melalui layanan GSMA Mobile Connect, kami telah menjadi partner terpercaya bagi pelanggan, terutama dari segi keamanan dan perlindungan terkuat secara online."

Pada pengembangan Mobile Connect ini, Ooredoo akan bekerja sama dengan operator selular lainnya baik lokal maupun global untuk mendorong skala dan penggunaannya. Sejalan dengan ini, Ooredoo terus berupaya menciptakan layanan yang dapat memudahkan dan menjadi pilihan bagi pelanggan, seperti carrier billing yang tersedia di semua jenis perangkat dan web.

"Sebagai bagian dari Ooredoo Group, kami membangun platform inovatif digital. Ke depannya akan mengimplementasikan Mobile Connect di seluruh layanan dan partner kami. Ini berarti pelanggan dapat mengakses ekosistem digital secara aman, nyaman, dan sederhana hanya dengan melalui nomor ponsel mereka,” pungkas President Director & CEO Indosat Alexander Rusli.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again