1. Startup

Pemenang Indonesia Next App yang Diselenggarakan oleh Samsung Akan Berlaga di Singapura

Rekan-rekan pengembang sering kesulitan memperkenalkan aplikasi buatannya ke masyarakat. Terlepas dari manfaat aplikasi yang bersangkutan, banyak aplikasi yang  minim diunduh karena kurangnya sosialisasi. Lantas berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh pengembang untuk menunggu masyarakat luas menilai dan menggunakan aplikasi yang telah dirancang, jika hanya memanfaatkan berita dari mulut ke mulut saja?

Sebagai perusahaan raksasa berbasis teknologi asal Korea Selatan, Samsung mengajak developer-developer tanah air untuk berpartisipasi melalui INA (Indonesia Next App). Gerakan ini merupakan inisiatif dari Samsung yang juga menggandeng perusahaan penyedia jasa telekomunikasi ternama Telkomsel. INA mencari aplikasi terbaik Indonesia yang nantinya akan dikompetisikan hingga ke tingkat Asia.

Ini merupakan kesempatan langka untuk para developer dan penggiat startup tanah air. Pasalnya, dua perusahaan besar siap meng-endorse aplikasi lokal untuk diorbitkan, sehingga penggunaan aplikasinya akan tersedia dalam skala global. Langkah ini tentu saja memudahkan startup dan developer menjaring banyak calon pengguna baru, termasuk mempromosikan ke aset-aset yang mereka miliki. Dengan turut berpartisipasi di INA, perjuangan startup diharapkan dapat lebih lancar apabila mereka lebih terbuka untuk menerima kesempatan dari telco dan vendor yang siap membantu mereka.

Peserta yang bersaing akan melalui dua fase, yaitu tujuh besar dan final The Next App, sebelum pada satu pemenang utama akhirnya diterbangkan ke Singapura untuk bersaing dengan pemenang lainnya dari lima negara.

Demi menarik lebih banyak animo kontestan, Samsung dan Telkomsel juga menyediakan hadiah dengan total $ 12.000. Nominal hadiah ini layak mendapatkan attention dan effort rekan-rekan developer dan penggiat startup.

Jadi jika Anda memiliki aplikasi yang sekarang sedang tersisihkan sementara karena kesibukan mengerjakan proyek aplikasi lain, kami undang Anda untuk menyelesaikan aplikasi tersebut dengan berpartisipasi di #INA dan rebut hadiahnya.

Tak ketinggalan, pihak panitia INA juga akan menghelat workshop terbatas sebagai pembekalan calon kontestan yang ingin berpartisipasi di ajang bergengsi ini. Untuk jadwal dan detail selanjutnya, tunggu artikel dari kami atau ikuti linimasa akun Twitter @DailySocial.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

 

Artikel ini merupakan bagian rangkaian ajang Indonesia Next App. DailySocial bekerja sama dengan Samsung dan Telkomsel mengajak Anda berpartisipasi di Indonesia Next App, sebuah kompetisi pencarian aplikasi Android terbaik di Indonesia untuk bersaing di kancah Asia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again