1. Startup

INA Siapkan Hadiah $12.000 untuk Perwakilan Indonesia

Tantangan Indonesia Next App (INA) telah resmi dibuka. Rekan-rekan developer yang ingin unjuk kebolehan dapat mendaftarkan tim mereka di ajang bergengsi ini demi memperebutkan total hadiah sebesar $12.000. Tak hanya memperebutkan hadiah yang fantastis, pemenang akan menjadi wakil Indonesia untuk kembali diadu di kancah Asia melawan juara-juara negara lain di Singapura.

Indonesia Next App merupakan acara yang diinisiasi oleh Samsung sebagai market leader smartphone di Indonesia yang bekerja sama dengan operator seluler terbesar Indonesia, Telkomsel. Kolaborasi tersebut menjadikan acara ini layak dinanti bagi Anda dan rekan-rekan developer Indonesia. Ini menjadi kesempatan bagi para developer dan para penggiat startup untuk membawa produk mereka tidak hanya bersaing di tingkat nasional, tetapi juga ke tingkat Asia bahkan dunia.

Tim pemenang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 50 juta dan perangkat-perangkat canggih seperti tiga buah Samsung Galaxy S5, tiga buah Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition, dan tiga buah Gear Fit persembahan Samsung dan Telkomsel. Aplikasi yang menjuarai INA akan diperkenalkan dan diharapkan siap digunakan dalam skala global karena pitching yang akan dihelat di Singapura nanti akan dihadiri langsung oleh CEO Samsung.

Kompetisi ini terbuka bagi siapa saja. Peserta dapat menunjukkan kreativitasnya tanpa dibatasi oleh umur, gender, dan profesi. Aplikasi yang disertakan akan diadu hingga fase tujuh besar sebelum pada akhirnya terpilih satu pemenang untuk mewakili Indonesia. Tidak heran jika proses penjurian akan berlangsung dengan sangat ketat demi mencari aplikasi terbaik se-Indonesia.

Persaingan akan menjadi semakin menantang karena pengembang yang telah memiliki aplikasi matang atau telah  terdaftar di Google Play Store juga dapat turut pula ikut serta dalam kompetisi ini. Jika Anda memiliki aplikasi dengan konsep yang siap diselesaikan, INA adalah kesempatan terbaik untuk mengeksekusi rancangan terbaik Anda.

Untuk memperkaya kematangan persiapan calon peserta yang mengikuti perhelatan ini, INA menyediakan workshop terbatas yang akan digelar sekitar bulan Agustus tahun ini bertempat di Yogyakarta dan Bandung. Workshop ini bertujuan untuk memperkenalkan INA secara garis besar sehingga peserta siap untuk unjuk gigi sebagai pengembang aplikasi kelas dunia.

Jadi tunggu apalagi? Daftarkan tim Anda segera melalui tautan ini, dan pantau terus berita terkini seputar Indonesia Next App di situs DailySocial dan linimasa akun Twitter @DailySocial.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

 

Artikel ini merupakan bagian rangkaian ajang Indonesia Next App. DailySocial bekerja sama dengan Samsung dan Telkomsel mengajak Anda berpartisipasi di Indonesia Next App, sebuah kompetisi pencarian aplikasi Android terbaik di Indonesia untuk bersaing di kancah Asia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again