1. Startup

IN2NITE Masuki Pasar Last Minute Hotel Booking di Asia Tenggara

IN2NITE menjadi pemain berikutnya yang memasuki pasar pemesanan kamar hotel di saat-saat terakhir (last minute hotel booking) di kawasan Asia Tenggara. Berbasis di Singapura, IN2NITE sudah menyasar 6 kota di 3 negara, yaitu Singapura, Indonesia dan Vietnam. Di Indonesia sendiri IN2NITE sudah mencakup dua lokasi, yaitu Jakarta dan Bali. IN2NITE saat ini tersedia sebagai aplikasi mobile untuk platform iOS (iPhone) dan Android.

Hadirnya pemain baru di pasar ini membuat ceruk yang ada semakin menjanjikan. Sebelumnya kami juga telah memuat tentang Hotel Quickly yang menyasar segmen konsumen serupa. Hotel Quickly sendiri saat ini sudah berekspansi untuk mencakup kawasan yang lebih luas, termasuk Australia, Hong Kong dan Makau. Sejauh ini belum ada layanan serupa yang benar-benar berbasis di Jakarta, rata-rata berbasis di Singapura dan Hong Kong.

Kembali ke IN2NITE, hal yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Konsumen bisa menggunakannya untuk memesan hotel secara mendadak, misalnya di hari itu juga, hingga empat hari ke depan. Kamar hotel bisa dipesan dari jam 12 siang hingga jam 2 pagi, di mana mereka berusaha memberikan jaminan harga paling murah. Tersedia layanan pelanggan dengan bahasa lokal selama 24 jam untuk menerima pertanyaan, keluhan dan masukan konsumennya. Setiap pemesanan akan memperoleh kredit, di mana kredit tersebut bisa dikumpulkan untuk nantinya bisa ditukarkan menjadi pemesanan gratis.

Tidak banyak informasi yang diperoleh dari situs IN2NITE tentang siapa saja tim di balik pengembang layanan ini. Nuansa warna biru dan hitam yang dipilih, sedikit banyak mirip dengan Hotel Quickly yang lebih dulu populer, membuatnya sulit memberikan diferensiasi. Entah itu memang sengaja atau tidak sengaja, saya pribadi berharap ada diferensiasi yang lebih nyata di sisi tampilan supaya konsumen tidak mudah tertukar antara keduanya.

Hadirnya pesaing baru tentu saja menambah semarak bisnis di segmen ini. Parabusiness traveler yang sering bepergian secara mendadak dan tak terencana semakin memperoleh banyak alternatif pilihan menetap di negara-negara yang dikunjunginya. Layanan seperti ini juga membantu hotel untuk tetap bisa menawarkan kamarnya yang masih tersedia di saat-saat terakhir dengan lebih mudah.

Pengelola hotel yang berminat untuk bekerja sama dengan IN2NITE bisa mengakses laman pendaftaran untuk informasi lebih lanjut. Sekarang business traveler tidak perlu lagi kesulitan mencari tempat bermalam untuk setiap perjalanan mendadak di negara-negara Asia Tenggara yang dikunjunginya.

[Foto: Shutterstock]

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again