1. Startup

Imaginarium Games Bergabung dengan Qajoo, Rilis Run Princess Run Untuk iOS

Imaginarium Games, sebuah studio game yang berbasis di Yogyakarta, menggabungkan diri dengan Qajoo Studio. Dari bergabungnya kedua studio tersebut, game Run Princess Run kini hadir juga untuk platform iOS.

Sebelumnya, Imaginarium Games telah membuat game Run Princess Run untuk platfrom Nokia. Game ini telah dirilis pada Februari tahun ini dan mendapat sambutan dari 113 negara. Imaginarium yang berbasis di Yogyakarta, saat itu hanya terdiri dari empat orang saja dengan satu orang sebagai game designer dan tiga orang lain sebagai programmer.

Menyadari bahwa sumber daya yang dimiliki terbatas, Imaginarium akhirnya memutuskan untuk menggabungkan diri dengan tim lain yang memiliki passion yang sama. Founder Imaginarium sepakat untuk menggabungkan diri dengan Qajoo. Dengan kolaborasi tersebut, founder Imaginarium berharap dapat menelurkan lebih banyak game dan aplikasi berkualitas dengan waktu yang lebih cepat juga.

Hasilnya, game Run Princess Run kini telah tersedia untuk iOS. Game yang bercerita tentang pelarian Princess dari kejaran penyihir jahat ini kini menempati top 1 di iTunes Indonesia kategori New Arcade & Action game, dan top 20 di US iTunes di kategori yang sama.

Game Run Princess Run dapat diunduh secara gratis lewat iTunes di halaman ini. Salah satu konsep monetasi Run Princess Run adalah in-app purchase yang memungkinkan pemain meng-upgrade Princess untuk meningkatkan kemampuannya.

Penggabungan Imaginarium dan Qajoo ini menarik mengingat banyaknya studio game “independen” semacam Imaginarium di Indonesia. Merebaknya industri mobile games dan banyaknya event dan kompetisi yang dilakukan sepanjang tahun ini, memunculkan banyak studio game termasuk beberapa yang mempunyai sumber daya terbatas.

Ketika membuat game bergeser dari sebuah kegiatan senang-senang ke arah kegiatan yang sudah terkait dengan bisnis dan industri, ada kalanya pilihan sulit harus dibuat oleh para founder studio game tersebut. Kita akan melihat apakah peristiwa ini akan menjadi sebuah tren atau hanya terjadi pada Imaginarium dan Qajoo saja.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again