1. Startup

HotelQuickly Jalin Kemitraan Dengan PayPal, Sediakan Layanan Pembayaran Secara Singkat

Nama besar fasilitas pembayaran online PayPal kini telah masuk sebagai salah satu opsi pembayaran aplikasi pemesanan hotel “last minute”HotelQuickly. Aplikasi yang didirikan pada tahun 2013 lalu ini merupakan aplikasi mobile pertama yang mengimplementasikan Mobile PayPal SDK di wilayah Asia Tenggara.

Dalam rilisnya dikatakan, PayPal mampu mempersingkat proses pemesanan kamar hotel yang diklaim bisa dilakukan hanya dengan beberapa langkah saja. Dengan bermodalkan Mobile PayPal SDK, pengguna cukup menghubungkan akun PayPal ke dalam HotelQuickly dan proses pembayaran telah selesai dilakukan. Perlu diingat, pendaftaran akun PayPal hanya bisa dilakukan di luar aplikasi.

Christian Mischler selaku Co-Founder dan COO HotelQuickly mengatakan, sesuai konsep pemesanan instan dari HotelQuickly, bekerja sama dengan PayPal adalah sebuah langkah nyata HotelQuickly untuk mewujudkan pemesanan hotel secara cepat.

“Kami sangat gembira untuk mengumumkan kerjasama ini dengan PayPal. Ini sangat penting bagi HotelQuickly untuk menawarkan pelanggan kami sebuah opsi pembayaran tanpa gangguan, di mana reservasi kamar dapat dilakukan secara instan dan sangat aman. Karena fokus reservasi kamar kami dalam jangka waktu 24 jam saja, pelanggan harus dimungkinkan untuk reservasi cepat di manapun mereka berada,” ujar Christian yang dikutip dari siaran pers.

Menanggapi kerja sama ini, pihak PayPal yang diwakili oleh Lawrence Chan selaku Vice President Merchant Services APAC & General Manager Asia Tenggara mengutarakan, HotelQuickly yang baru saja masuk dalam daftar merchant PayPal bisa memanfaatkan platform-nya untuk menjangkau pelanggan secara global.

“Sebagai layanan pembayaran mobile terkemuka, kami sangat gembira untuk bekerja sama dengan HotelQuickly yang membuat pengguna dapat memesan dan membayar hotel dengan perangkat mobile secara cepat dan mudah. Dengan [PayPal] memiliki 152 juta akun aktif di seluruh dunia, kami juga dapat membantu bisnis HotelQuickly untuk lebih mudah menjangkau pasar internasional dan mengembangkan penjualan,” kata Lawrence yang dimuat dalam sumber yang sama.

Kinerja HotelQuickly sendiri di tahun ini cukup berkembang dengan pesat. Dengan daftar kemitraan yang terus bertambah dan perluasan layanan yang mencakup di banyak pasar internasional, membuat startup asal Hong Kong ini berhasil dilirik oleh beberapa investor baik dari beberapa angel investor maupun perusahaan investasi seperti Gree Ventures yang terakhir diberitakan telah menanamkan pendanaan sebesar $4,5 juta pada Juli 2014 kemarin.

Menjalin kemitraan dengan PayPal jelas merupakan langkah yang tepat untuk menggenjot kinerja bisnis HotelQuickly, bukan hal yang tak mungkin jika di masa mendatang, HotelQuickly bisa kembali melanjutkan perluasan wilayah layanannya ataupun meraih kemajuan bisnis lainnya.

Aplikasi HotelQuickly kini tersedia di 12 negara yang berada di wilayah Asia Pasifik. Di Indonesia sendiri, HotelQuickly telah membuka pemesanan kamar hotel di berbagai kota-kota besar termasuk di antaranya Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta. Selain menawarkan pemesanan hotel cepat, HotelQuickly juga menawarkan rate harga yang kompetitif dengan menawarkan sejumlah diskon tertentu.

Aplikasi HotelQuickly telah tersedia untuk perangkat Android, iOS, dan BlackBerry 10.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again