1. Startup

HarukaEdu dan London School of Public Relations Sediakan Kelas Online untuk Program Master Komunikasi

Perusahaan teknologi edukasi Haruka Edukasi Utama (HarukaEdu) bermitra dengan London School of Public Relations - Jakarta (LSPR - Jakarta) meluncurkan eLearning Program pertama mereka, yaitu Online Master of Arts in Communication Studies. Program ini diselenggarakan untuk menjawab kebutuhan atau keinginan bagi yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan S2, namun karena kesibukan pekerjaan tak memungkinkan untuk menghadiri kelas.

Menanggapi permintaan untuk program sarjana dengan jadwal yang fleksibel, HarukaEdu dan LSPR Jakarta menyediakan program hybrid. Berbeda dengan kelas tradisional, yang mewajibkan siswanya hadir 16 kali sesi tatap muka, program ini hanya meminta siswa untuk menghadiri tiga kali tatap sesi muka. Tiga belas sesi tatap muka lainnya digantikan dengan kelas online.

Semua sesi tatap muka langsung akan akan dilakukan pada hari Sabtu, sementara sesi online dapat diakses kapan saja. Hal ini  memungkinkan siswa fleksibel dalam mengatur waktu belajar dan waktu kerja mereka.

"Proses belajar program ini dirancang mengikuti praktik terkemuka dari Online Learning Consortium (organisasi profesional terkemuka yang ditujukan untuk memajukan kualitas pembelajaran online di seluruh dunia) disesuaikan dengan standar program kuliah tatap muka konvesional  LSPR - konvensional. Selama program ini, siswa akan mendapatkan pengalaman  personalisasi, kolaboratif, analitis, dan mobile learning, yang disampaikan melalui Learning Management System yang kami bangun sendiri,” ujar co-founder HarukaEdu Novistiar Rustandi seperti dikutip dalam rilisnya.

ASEAN Economic Community pada tahun 2015 mendatang, dinilai akan mempengaruhi angkatan kerja Indonesia. Aliran bebas tenaga kerja terampil dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara akan meningkatkan persaingan di pasar tenaga kerja lokal. Tenaga kerja Indonesia telah menyadari hal ini dan pentingnya gelar yang lebih tinggi untuk karier mereka.

HarukaEdu sendiri telah melakukan survei online tentang keinginan melanjutkan pendidikan. Hasilnya 70 persen dari individu dengan gelar sarjana berniat melanjutkan pendidikan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan posisi serta pendapatan yang lebih tinggi. Hal ini sama dengan hasil sensus di AS yang menunjukkan bahwa pekerja dengan gelar master mendapatkan gaji 30 persen lebih tinggi dibandingkan dengan gelar sarjana.

Untuk kelas perdana mereka, LSPR - Jakarta dan HarukaEdu menjalin kemitraan dengan Kartini Muljadi, SH & Rekan dan JobsDB. Mereka menawarkan beasiswa penuh senilai Rp 67 juta dan beasiswa parsial Rp 17 juta.

Batas waktu untuk mengajukan permohonan beasiswa penuh adalah 27 September 2014, dan parsial 31 Oktober 2014. "Kami mendorong bagi yang tertarik untuk mendaftar sesegera mungkin, mengingat jumlah beasiswa yang tersedia terbatas," kata Novistiar.

Kartini Muljadi, SH, dari Kartini Muljadi, SH & Rekan yang mendukung program ini juga mengatakan, "Sebuah keterampilan komunikasi yang kuat sangat penting untuk setiap individu untuk sukses di tempat kerja. Saya berharap beasiswa ini secara tidak langsung akan membantu siswa yang dipilih untuk mencapai potensi penuh mereka dan tingkat tertinggi dalam karier profesional mereka."

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again