1. Startup

Harry Nugraha Kini Pegang Posisi Teratas Intel Indonesia

Hari ini kami menerima kabar bahwa posisi Country Manager untuk Intel untuk Indonesia telah berpindah tangan dari Santosh Viswanathan ke Harry K Nugraha. Santosh yang sudah bergabung di Intel sejak 2003, kini memegang titel resmi sebagai Technical Advisor to GM, Intel Asia Pasifik dan Jepang. Harry sendiri sudah bergabung dengan Intel Indonesia sejak 2011 dan memegang posisi Strategic Business Development sampai Channel Sales Director sebelum akhirnya naik memegang posisi Country Manager.

Secara global, Intel memang baru saja mengumumkan strategi mereka untuk menggabungkan bisnis PC dan mobile mereka. Selama ini Intel mengelola bisnis PC dan mobile secara terpisah, dan dengan makin sulitnya memisahkan PC dan mobile, Intel memutuskan untuk menggabungkannya. Bisnis mobile chip Intel yang dipimpin oleh Herman Eul mengalami kerugian $1 milyar, tidak seperti bisnis PC chip yang justru untung sekitar $22 juta.

Ada kemungkinan besar perpindahan posisi Intel Indonesia ini juga sedikit banyak dipengaruhi oleh perubahan strategi besar Intel secara global. Belum ada rilis resmi dari Intel Indonesia mengenai perubahan kepemimpinan ini, dan kami belum mendapatkan komentar resmi dari Harry Nugraha dan Intel Indonesia.

[Sumber gambar: CHIP]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again